Pages

Selasa, 23 Oktober 2012

Gubernur Apresiasi Car Free Day

PADANG — Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengapresiasi program Car Free Day atau hari bebas berkendaraan yang memberi ruang kepada masyarakat untuk leluasa menggunakan jalanan sebagai area olahraga.

Hal ini disampaikan Gu­­ber­nur saat melepas peserta “Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu” yang diseleng­garakan Pemko Padang, Minggu (21/10).

Program Car Free Day yang dilaksanakan setiap hari Ming­gu di sepanjang jalan Sudirman ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Padang Mahyeldi, Sekdako, Kepala SKPD di lingkungan Pemko Padang.
”Selama ini kita menge­tahui GOR Agus Salim Padang telah padat dengan aktifitas berjualan oleh masyarakat dan iven olahraga lainnya.

Namun dengan Car Free Day di jalan Sudirman ini tentunya masyarakat dapat leluasa beraktifitas olahraga setiap minggunya untuk menjaga kebugaran dan kesehatan,” ujar Gubernur.

Dalam kesempatan yang sama Sekda Kota Padang Syafril Basir mengatakan, tujuan utama kegiatan ini adalah dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober mendatang.
“Selain menumbukan disiplin kita harapkan kegiatan positif ini dapat menghindarkan siswa dari kegiatan negatif seperti tawuran,” katanya.

Tak hanya diikuti sejumlah pelajar sekolah, kegiatan ini juga diikuti oleh sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah di Kota Padang agar para pegawau dapat berbaur dengan masyarakat lainnya.

Gerak Jalan tepat waktu ini diikuti oleh 3000 orang peserta dari 13 Satuan Kerja (SKPD) dilingungan Pemko Padang, dan 16 SMA/SMK, SMP serta SD se Kota Padang.(h/dla/rio)

Haluan 221012

0 komentar:

Posting Komentar