Pages

Minggu, 12 Mei 2013

PKS Berangkatkan Jemaah Umroh

Padang - Merekah sudah senyum Aprilius. Tak disangka-sangka, impiannya ke Tanah Suci Terkabul juga. Walau belum untuk menunaikan ibadah haji, namun Aprilius beruntung bisa menunaikan ibadah umroh.

Aprilius adalah salah seorang jemaah umroh yang diberangkatkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Senin (6/5). Ia meraih hadiah umroh dalam kegiatan Safari Dakwah III DPP PKS yang digelar 15-16 Januari lalu di Sumbar bersama tiga lain yang beruntung, yaitu  Asnimar, Jamar Rasyid dan Novi Sulistiawati. Keberangkatan rombongan ke Tanah Suci dilepas langsung oleh Anggota DPR-RI, H. Refrizal dan didampingi Wakil Ketua Umum DPW PKS Sumbar, H. Marfendi.

Kendati termasuk yang beruntung memenangkan hadiah, Anggota DPR-RI, H. Refrizal mengingkatkan bahwa ibadah umroh adalah panggilan Allah SWT. Ada yang punya banyak uang, namun tak terpanggil juga ke Tanah Suci. “Jadi, tetap ikhlas menjalankan ibadah umroh ini, sehingga sekembalinya nanti mendapatkan kemabruran,” ujar Refrizal.

Refrizal juga menjelaskan rangkaian ibadah umrah itu relatif sederhana jika dibandingkan dengan ibadah Haji yaitu niat dan berihram dari miqat, tawaf di sekeliling Kabah lalu diteruskan dengan mengerjakan ibadah sa’i tujuh kali antara Shafwa dan Marwah dan terakhir ber-tahallul. “Ibadah ini jangan sampai terlewatkan. Utamakan beribadah sebanyak-banyaknya, karena lipat ganda pahala-nya sampai ribuan kali di banding beribadah di masjid yang ada di tanah air. Juga doakan bangsa ini terutama Sumbar, dilimpahkan rahmat kebaikan. Tolong doakan juga, agar PKS dipercaya rakyat Indonesia pada pemilu 2014 mendatang,” terang Refrizal yang juga wakil ketua BURT DPR RI itu.

Agar doa makbul (cepat dikabulkan-red) selama ibadah umrah, Refrizal memberi tips, agar berdoa di tempat-tempat mustajab (istimewa-red) yakni di Multazam, di bawah Hijir Ismail, di Belakang Makam Ibrahim, Shafwa dan Marwah serta Raudah. Selain itu, Refrizal yang juga calon anggota DPR RI nomor urut 2 di Dapil Sumbar II memberi tips, agar tidak minum air dingin. “Di Madinah dan Mekkah nanti, air yang diminum itu adalah air zam-zam yang tinggi nilai khasiatnya. Minumlah dalam kondisi biasa, karena jika minum air yang dingin, dikhawatirkan akan berpengaruh pada kesehatan. Pada bulan-bulan di pertengahan tahun ini, cuaca di Makkah akan mulai memasuki musim panas,” kata Refrizal berbagi pengalaman.

Wakil Ketua Umum DPW PKS Sumbar, Merfendi juga menyampaikan pesan Ketua DPW PKS Sumbar, H Trinda Farhan Satria, agar para pemenang door prize memasang niat beribadah secara ikhlas. Sehingga, sekembalinya ke tanah air nanti, ikut berperan menjadikan bangsa ini lebih baik. ”Doa kan juga negeri ini jadi baldatun toyibatun warobun ghofur, yaitu negeri yang aman makmur, adil dan mendapat keampunan Allah,” terang Marfendi mengutip pesan Trinda Farhan Satria.

Selain itu, Marfendi juga berharap, keempat pemenang yang beruntung, ikut mendoakan pemberi hadiah agar dilimpahkan keberkahan serta mendoakan partai dakwah ini, semakin dicintai rakyat Indonesia.

Sementara, perwakilan pemenang, Aprilius mengu cap banyak terima kasih, atas kesediaan kader-kader PKS yang telah menyediakan hadiah umroh di setiap acara yang digelar. Atas titipan doa dan harapan yang disampaikan, Aprilius dan kawan-kawan akan bermunajat secara sungguh-sungguh.

“Semoga amal ibadah para pemberi hadiah umroh ini, diterima Allah SWT. Semoga, dikegiatan lainnya yang digelar PKS, hadiah umroh ini selalu ada. Sehingga, kesempatan ummat Islam di Sumbar ini pergi ke Makkah semakin banyak. Semoga PKS bisa semakin dicintai rakyat Indonesia dan jadi pemenang di pemilu 2014 nanti,” ungkap Aprilius.

Keempat peraih hadiah umroh tersebut langsung berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, keempatnya akan bergabung dengan kelompok umroh yang lain. Selanjutnya menuju ke Jeddah Arab Saudi. Namun, sebelumnya transit di Kuwait.

Keempatnya mendapatkan hadiah umroh dari Gubernur Irwan Prayitno, Ny. Nelvi Irwan Prayitno dan masing-masing lagi diberikan anggota DPR-RI, Refrizal dan Hermanto. (009)

Singgalang

0 komentar:

Poskan Komentar