Pages

Senin, 07 Maret 2016

Rekomendasi Ditetapkan, Partai Pengusung Tak Berpendapat

Padang, Obsessionnews – Dua dari sembilan fraksi di DPRD Sumatera Barat (Sumbar) tidak memberikan pendapat terhadap hasil Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur/Wakil Gubernur Sumbar yang diputuskan pada Rapat Paripurna DPRD Sumbar, Senin (7/3).

Dua fraksi yang tidak memberikan pendapat adalah Fraksi Partai Gerindra dan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kedua fraksi tidak memberikan pendapat, karena sejak awal pembentukan Pansus, sudah menyatakan menolak dibentuk pansus.

“Dua fraksi itu tidak berpendapat terhadap rekomendasi Pansus. Setelah didiskusikan, sepakat rekomendasi dilanjutkan dan diterbitkan,” ujar Wakil Ketua DPRD Sumbar, Arkadius usai rapat paripurna, Senin, (7/3).

Sedangkan tujuh fraksi, menyetujui rekomendasi rekomendasi Pansus, ditetapkan menjadi keputusan DPRD Sumbar. Tujuh fraksi yang menyetujuinya, masing-masing, Fraksi Golkar, Demokrat, Hanura, NasDem, PAN, PPP dan PDIP.

Pilkada Gubernur/Wagub Sumbar 2015 diikuti dua pasang calon, masing-masing Muslim Kasim-Fauzi Bahar dan Irwan Prayitno-Nasrul Abit. Pasangan Irwan Prayitno-Nasrul Abit diusung PKS bersama Partai Gerindra.

Pasangan nomor urut dua itu mengungguli pasangan nomor urut satu, Muslim Kasim-Fauzi Bahar. Perolehan suara Irwan Prayitno-Nasrul Abit 1.175.858 suara sedangkan Muslim Kasim-Fauzi Bahar memperoleh 830.131 suara. (Musthafa Ritonga)

obsessionnews.com, 7 Maret 2016

0 komentar:

Posting Komentar