Ledakan Bom Di Gereja Katedral Makasar, Ketua DPW PKS Sumbar Buya Mahyeldi Sampaikan Duka Cita - PKS Sumbar
News Update
Loading...

28 Maret 2021

Ledakan Bom Di Gereja Katedral Makasar, Ketua DPW PKS Sumbar Buya Mahyeldi Sampaikan Duka Cita

 

(Ketua DPW PKS Sumbar Buya Mahyeldi)

SUMBAR.PKS.ID, PADANG - Ledakan Bom Di Gereja Katedral Makasar, Ketua DPW PKS Sumbar Buya Mahyeldi Sampaikan Duka Cita
Menanggapi kejadian ledakan bom di depan Gereja Katedral di Jalan Kartini, Makassar, Sulawesi Selatan. Ketua DPW PKS Sumbar Buya Mahyeldi Ansharullah menyampaikan ucapan duka citanya, Ahad (28/3).

Lebih lanjut, buya Mahyeldi mengatakan siapapun pelakunya, apapun tujuannya, peledakan bom tersebut, jelas tidak dibenarkan dan diharamkan oleh agama Islam dan agama apapun. Peristiwa tersebut penting diusut tuntas dan terbuka, agar tak terulang, dan agar tak jadi fitnah.

“Setiap agama pasti tidak mengajarkan aksi kekerasan dan juga cara-cara yang tidak manusiawi seperti aksi pengeboman yang terjadi di Gereja Katedral, Makasar Sulawesi Selatan. Cara-cara seperti ini juga tidak mencerminkan masyarakat Indonesia yang menjunjung segala bentuk keberagaman,” kata Buya Mahyeldi yang juga Gubernur Sumbar ini.

Dengan kejadian ini pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan yang ada di Sumatera Barat, untuk melakukan antisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi di Sumatera Barat. (Fth)


Share with your friends

Give us your opinion

Pemberitahuan
Jangan lupa untuk like dan subscribe PKS Sumbar.
Done