Manejer Dapil IV Sumatera Barat Dampingi Safari PKS - PKS Sumbar
News Update
Loading...

30 April 2022

Manejer Dapil IV Sumatera Barat Dampingi Safari PKS

 


SUMBAR.PKS.ID, PASAMAN -   Kegiatan PKS Pasaman bertajuk Safari Ramadhan Pasaman dipantau langsung oleh Manejer Daerah Pemilihan (Dapil) IV Pasaman - Pasaman Barat DPW PKS SUMBAR, Ustadz Dr. Erwan, S.HI. MA. Hal ini dimaksudkan agar kegiatan PKS Pasaman lebih terarah dan tepat sasaran, Kamis (28/4).

Usai safari Ramadhan di beberapa Dapil di Pasaman, jelang Lebaran  PKS Pasaman kembali hadir membagikan ratusan paket Ramadhan di lokasi terdampak gempa, berlokasi di Kp. Tabek, Kp. Rawang, Sungai Langkok, Siparayo, pasar Malampah dan di titik lainnya. Pada momen ini, Buya Kondang Pasaman ini turut ambil bagian membagikan paket dan menyapa langsung masyarakat. Dalam rangkaian acara, Ayah dari 6 anak ini didaulat memberi sambutan dan  menyapa langsung masyarakat. 
"Melayani masyarakat merupakan kewajiban bagi kita, tanpa melihat apakah ada pemilu atau tidak ditempat tersebut, karena politik itu adalah dakwah, dakwah salah satunya yaitu melayani masyarakat. Musibah ini harus ada pendekatan agama karena kalau tidak, akan terasa sangat berat. Sebagai saran  berharap di sini ada kegiatan wirid atau pengajian yang rutin dilaksanakan untuk menguatkan kita bersama." Tutur beliau

Kegiatan tersebut ditutup dengan Buka Bersama dengan warga terdampak gempa. Pada kesempatan ini, didaulat memberikan siraman rohani menjelang berbuka puasa. Dalam kultum nya, menyampaikan tentang hikmah dari sebuah bencana dan ujian yang diberikan Allah SWT adalah sebagai momen untuk berbenah dan meningkatkan kualitas diri. 

"Semakin sulit maka InsyaAllah semakin besar nikmat yang akan kita rasakan. Sama seperti halnya emas, harus didapatkan dengan cara yang sulit, namun kita tahu harganya tinggi" paparnya. 
Selanjutnya, baru-baru ini PKS Pasaman Launching Posko Dr. Salim dan Bagi Takjil serta buka bersama di Jorong Petok, Kecamatan Panti.  Dalam hal ini, Manager Dapil IV terlihat antusias membagikan takjil kepada masyarakat. Pada rangkaian buka bersama kegiatan ini juga didaulat memberikan siraman rohani sekaligus memimpin Do'a menjelang berbuka. Dalam kultum nya, beliau memberikan nasihat kepada agar senantiasa menebarkan salam. Selalu menyambung silaturahim dan agar menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama. 

Pada agenda safari Ramadhan yang tersebar di Lima Dapil Pasaman, Ustadz enerjik ini juga telah memantau dan memberi penguatan kepada pengurus DPC , DPRa,  anggota partai dan simpatisan se-Pasaman agar senantiasa menjaga kekompakan dan kebersamaan. Terpenting, Tenaga Ahli DPR RI dari  Ibuk Hj. Nevi Zuairina ini juga menghimbau  agar menjaga dan meningkatkan keshalehan pribadi dan sosial sebagai pondasi utama dalam pengabdian kepada Allah SWT.

Share with your friends

Give us your opinion

Pemberitahuan
Jangan lupa untuk like dan subscribe PKS Sumbar.
Done