PKS Tanah Datar Gelar Pelatihan Media dan Kehumasan - PKS Sumbar
News Update
Loading...

26 Juni 2022

PKS Tanah Datar Gelar Pelatihan Media dan Kehumasan

 


SUMBAR.PKS.ID, BATUSANGKAR-
Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tanah Datar menyelenggarakan Pelatihan Media dan Kehumasan, Ahad (26/6/2022). Kegiatan yang berlangsung di  Kantor DPD PKS Tanah Datar , Batusangkar, itu dihadiri oleh Ketua DPD PKS Tanah Datar, Adib Fadhil S.S. 

Adib Fadhil menyebutkan bahwa semua kader PKS adalah humas dan humas memiliki fungsi memberikan informasi, sehingga masyarakat mampu memperoleh informasi sebanyak mungkin mengenai kinerja dan bagaimana PKS berkhidmat untuk masyarakat.

Kegiatan dibuka oleh manager Dapil 6 PKS Sumbar, Budiman, S.Ag., MM., Dt. Malano Garang. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa bidang humas ini merupakan aset  bagi partai politik.

"Banyak kegiatan partai yang perlu diketahui oleh masyarakat. Oleh karena itu, pelatihan ini sangat penting dalam rangka meningkatkan kualitas pemberitaan dan branding partai di tengah-tengah masyarakat, agar masyarakat mengetahui begitu banyaknya kegiatan yang dilakukan oleh kader PKS," kata Ustadz Budiman.

Beliau berharap dengan diadakan pelatihan kehumasan ini, humas PKS baik tingkat DPD maupun DPC bisa lebih mahir dalam membuat berita, menghasilkan foto maupun video yang bisa menaikkan popularitas partai.

Kegiatan pelatihan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Bidang Humas DPD PKS Tanah Datar, Dodi Marten, A.Md. Ia menjelaskan, pelatihan kehumasan ini diikuti oleh seluruh anggota Humas DPD PKS Tanah Datar, perwakilan DPC se-Tanah Datar serta peserta umum.

"Hari ini kita dapat melaksanakan pelatihan kehumasan yang bertujuan untuk meningkatkan brand PKS yang sesuai dengan kaidah kaidah kehumasan,” ujar Dodi.



Pelatihan yang berlangsung sehari ini menghadirkan tim Humas DPW PKS Sumbar sebagai instruktur, yakni dari Deputi Publisitas dan Hubungan Media, Harun Al Rasyid, yang mengulas teknik penyajian berita kehumasan, dan Deputi Pelatihan dan Komunitas, Galuh Febryan Putra, yang menyampaika terkain desain grafis. (n)

Share with your friends

Give us your opinion

Pemberitahuan
Jangan lupa untuk like dan subscribe PKS Sumbar.
Done