Anjani Dhiya Maharani Sabet Juara 1 Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno Tingkat Sumbar - PKS Sumbar
News Update
Loading...

16 Agustus 2023

Anjani Dhiya Maharani Sabet Juara 1 Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno Tingkat Sumbar

Mengupload: 1486848 dari 2672805 byte diupload.

Fraksi PKS DPRD Sumbar dan DPW PKS Sumbar akhirnya menggelar babak final Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno pada Selasa, 15 Agustus 2023 di Aula DPW PKS Sumbar Jalan Adinegoro Padang. Sepuluh orang finalis merupakan seleksi ketat dari 51 peserta yang telah mengirim video lomba tahap penyisihan.

Di babak final, Anjani Dhiya Maharani siswa asal Payakumbuh terpilih sebagai juara satu. Ia berhasil mengalahkan sembilan finanlis lainnya dari berbagai wilayah di Sumbar. 

Ketua Fraksi PKS DPRD Sumbar, Nurfimanwansyah menyebutkan perlombaan pembacaan teks proklamasi bertujuan meningkatkan nilai perjuangan. “Sengaja kita adakan kegiatan ini dalam rangka menghidupkan nilai perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang untuk mengenang dan mengisi kemerdekaan. Kita sadar nilai ini sudah mulai luntur,” ungkap Nufirmanwansyah saat membuka final lomba membaca teks proklamasi mirip Soekarno di Padang. “Yang terbaik dari 10 finalis yang masuk grand final akan kita kirim ke Bali mengikuti lomba untuk tingkat nasional. Kita berharap yang kita kirim bisa membawa prestasi untuk Sumbar,” tambahnya.

Dewan juri dalam final ini adalah Irsyad Safar, Wakil ketua DPRD Sumbar & Ketua MPW PKS Sumbar, Nurfirmanwansyah, ketua Fraksi PKS DPRD Sumbar dan M.Ridwan Konsultan Praktisi Komunikasi & Ketua DPW PKS Sumbar Bidang Seni Budaya.

Sang juara 1 Anjani Dhiya Maharini perwakilan ICBS Payakumbuh berhak mendapat hadiah Rp. 2,5 juta. Juara 2 Isatir Rodiah dari Pasaman Barat dengan hadiah Rp 1,5 Juta serta Juara 3 Roni dari Pesisir Selatan mendapatkan hadiah Rp 1 juta.

Sepuluh orang finalis yang lolos final yakni Anjali Dhiya Maharani, Novil Oksan Putra, Andri Juli Saputra, Engra M Mareli, Rido Nofaslah, Nabila Rahmalia Putri, Yola Andri Yani, Isatir Rodiah,Junia Mayang Sari dan Roni.

Share with your friends

Give us your opinion

Pemberitahuan
Jangan lupa untuk like dan subscribe PKS Sumbar.
Done