Mengenal M. Iqbal Jubir PKS yang Berasal dari Ranah Minang - PKS Sumbar
News Update
Loading...

14 Agustus 2023

Mengenal M. Iqbal Jubir PKS yang Berasal dari Ranah Minang


 SUMBAR.PKS.ID,PADANG
- Tahun lalu Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menunjuk 10 kader menjadi juru bicara (jubir) resmi partai. Salah satunya berdarah Minang yakni Muhammad Iqbal.


"Benar saya adalah orang Minang. Ibu dari Sungai Limau, ayah dari Sungai Sariak, namun saya lahir di Medan sekolah di sana sampai SMA. Kemudian kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan S2 S3 University Kebangsaan Malaysia,"ungkapnya saat menjadi narasumber di Podkaes PKS Sumbar bersama Kabid Humas DPW PKS, Mulyadi, dikutip Minggu (13/8/2023).


Dalam kesempatan itu, Mulyadi menyebutkan bahwa M Iqbal adalah satu-satunya orang Minang di lingkaran Presiden PKS.


"Sejak 2022 ditunjuk menjadi salah satu dari sepuluh juru bicara. Sebenarnya saya sejak SMA sudah aktif berdakwah dan di LDK. Kita sudah dibina dan disiapkan. Bahkan hampir 10 tahun saya magang dan belajar banyak dari Pak Hidayat Nurwahid. Saya belajar bagaimana diplomasi, membangun hubungan, dan beliau guru politik saya,"jelasnya.


Diketahui, M Iqbal juga dipercaya mendampingi Hidayat Nurwahid di Jakarta 2. Dalam pemilu 2024 Iqbal akan maju dalam pemilihan legislatif DPR RI di dapil Jakarta 2 (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri).

Share with your friends

Give us your opinion

Pemberitahuan
Jangan lupa untuk like dan subscribe PKS Sumbar.
Done