PKS Unggul di Dapil 5 Sumbar; Potensi Raih 2 Kursi DPRD Provinsi - PKS Sumbar
News Update
Loading...

27 Februari 2024

PKS Unggul di Dapil 5 Sumbar; Potensi Raih 2 Kursi DPRD Provinsi


SUMBAR.PKS.ID, PADANG- Berdasarkan data penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengungkapkan bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sukses memimpin perolehan suara pileg di Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Sumatera Barat. PKS unggul sebagai pemenang di wilayah yang mencakup Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh, dengan potensi meraih 2 kursi DPRD Provinsi.

Berdasarkan rekapitulasi perhitungan suara sementara pada Senin (26/2/2024), PKS berhasil mengumpulkan 26.393 suara, menempatkannya di posisi pertama dalam persaingan politik. Caleg Irsyad Syafar menjadi tokoh kunci dengan jumlah suara terbanyak, mencapai 12.856 suara. Pencapaian ini memberikan sinyal kuat terkait kepercayaan masyarakat terhadap PKS di Dapil 5.

Sementara itu, Yos Sariadi juga berkontribusi signifikan dengan meraih 5.333 suara, memperkuat dominasi PKS dalam kompetisi politik tersebut. Sementara, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebagai pesaing,  mencatatkan 21.548 suara, menempati urutan kedua setelah PKS.

Keberhasilan ini menjadikan PKS sebagai pemain kunci dalam representasi politik di Lima Puluh Kota dan Payakumbuh. Dengan dukungan kuat dari pemilih, terutama dari Irsyad Syafar, PKS memiliki peluang besar untuk mengamankan dua kursi DPRD Provinsi Sumatera Barat dari dapil 5. (Humas)

Share with your friends

Give us your opinion

Pemberitahuan
Jangan lupa untuk like dan subscribe PKS Sumbar.
Done