Upgrade Diri di Bulan Ramadan - PKS Sumbar
News Update
Loading...

15 Maret 2024

Upgrade Diri di Bulan Ramadan

Oleh : Ustadz Nasrullah Nukman, SH

Alhamdulillah hari ini kita Allah pertemukan dengan bulan yang penuh dengan kemuliaan yaitu bulan suci Ramadan. Bagi kita orang-orang yang beriman diperintahkan untuk mengupgrade (memperbarui /memperbaiki) diri kita masing-masing menjadi pribadi yang baik yaitu pribadi yang bertaqwa kepada Allah subhanahu wa ta'ala,  sebagaimana Allah katakan dalam Surat Al-Baqarah:183

" Hai orang-orang Yang beriman diwajibkan kepada kalian berpuasa sebagaimana diwajibkan kepada orang-orang sebelum kalian, mudah-mudahan kalian menjadi orang yang bertakwa kepada Allah subhanahu wa ta'ala,"

Wajib bagi seorang mukmin menjadi pribadi-pribadi yang mulia dihadapan Allah subhanahu wa ta'ala. Ketika Rasulullah ditanya oleh sahabat. Ya Rasulullah siapakah orang yang mulia ? Rasulullah menjawab adalah "orang-orang yang bertakwa diantara kalian".

Dibulan, Ramadan kita tingkatkan amal ibadah kita kepada Allah baik dalam bentuk salat-salat sunnah,  baik dalam bentuk zikir-zikir,  baik dalam bentuk tilawah Al-Qur'an  kita,  ataupun dalam bentuk infaq dan shodaqoh kita kepada Allah.

Maka,  kita jadikan Ramadan sebagai sebuah momentum untuk memastikan diri kita sebagai mukmin yang terbaik dalam beribadah kepada Allah subhanahu wa ta'ala, dan semoga Ramadan tahun ini  Allah berikan kepada kita Taufik hidayahnya dan kekuatan untuk melaksanakan amal-amal Ramadan tahun ini. 

Dan kita berharap, Allah memberikan kemenangan yang paling sempurna kepada kita sebagai orang-orang yang beriman kepada Allah. Aamiin ya rabbal alamin.

Semoga bermanfaat terima kasih assalamualaikum warahmatullahi.

Sumbar : YouTube PKS TV Sumbar
Penulis. : Ridwan Syafrullah, SE

Share with your friends

Give us your opinion

Pemberitahuan
Jangan lupa untuk like dan subscribe PKS Sumbar.
Done