Pages

Minggu, 07 Februari 2016

PKS Solok Selatan Dirikan Posko Banjir

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun
Solok Selatan dilanda banjir. Air Batang Bangko dan Batang Liki mengamuk. Liki Atas, Koto Baru, Polek M Labuh dan beberapa daerah lainnya tergenang air.

Ari Hendratno, Wali Nagari Lubuk Gadang Selatan melaporkan ada 5 buah rumah tertimbun dan satu mobil Avanza terseret arus air dan masuk ke sungai di Liki Atas, beruntung 3 orang penumpang berhasil diselamatkan dengan memecah kaca mobil.

Effendi Muharram, Ketua DPD PKS Solok Selatan juga melaporkan dari M Labuh, SDIT Marhamah belakang Polsek Muara Labuh dan sekitarnya juga terendam banjir,  tinggi air sedada orang dewasa. Beberapa orang guru SDIT dan penjaga sekolah terkurung di atap rumah pak uwo, penjaga sekolah tersebut.

Anggota Dewan PKS, Betri Kelana sudah sejak sebelum subuh berada di lokasi banjir dan bersama-sama masyarakat bahu membahu menghimpun masyarakat. Da Bet mengatakan, saat ini yang dibutuhkan adalah perahu karet, lalu dapur umum untuk warga pagi ini.

Kader PKS sudah membuat dapur umum di Lawe, rumah Pak Patoni, Ketua Kaderisasi PKS Solsel. Targetnya 100 paket sarapan pagi ini. Tim cooking langsung dipimpin oleh bunda Patoni, bu Iin dan emba Yuliah.

Ayooo yang mungkin bisa bergabung, cepat ke posko induk penanganan banjir PKS, rumah Ketua Bid Kaderisasi DPD Solsel al akh Patoni. Pagi ini insya Allah Anggota DPR RI dari PKS Bpk Hermanto dan Anggota Dewan Propinsi ust Mochlasin bergabung dengan tim DPD PKS Solsel.

Semoga masyarakat dan kita yang terkena musibah diberi kesabaran dan ketabahan,  dan harta benda yang rusak semoga Allah ganti dengan yang lebih baik, aamiin.

Sumber: FB Andra Febi (8/2/2016)

0 komentar:

Posting Komentar