Pages

Minggu, 09 September 2012

PKS Punya Wajah Baru untuk Pilpres

Hidayat: Kita Usung Luthfi Hasan Ishaq jadi Capres

Padang — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunjukkan keseriusannya mengusung Pre­siden PKS Luthfi Hasan Ishaq maju dalam pemilihan presiden (pil­res) 2014 mendatang. Buktinya, ja­jaran pimpinan parpol berslogan bersih, peduli dan profesional itu gencar menyosialisikan ke se­luruh kader partai di daerah.

Seperti terungkap dalam halal bi halal keluarga besar PKS, di Gran Inna Muaro Hotel, tadi malam (8/9). Kegiatan rutin PKS tiap tahun itu, menghadirkan mantan presiden PKS yang juga anggota DPR RI dari Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid.

”Sekarang partai me­wa­ca­na­kan yang akan dicalonkan se­ba­gai presiden dalam pemilihan yang akan datang adalah bapak  Lutfhi Hasan Ishaq,” ujar pria yang dulunya menjabat sebagai Ketua MPR RI ini. Presiden PKS terse­but, menurutnya, layak untuk mengikuti putaran pemilihan presiden.

Selain itu, tambahnya, hampir seluruh  parpol lainnya juga me­ngusung orang nomor satu di partainya. Setidaknya seperti dilakukan Partai Hanura me­ngusung Ketua Umumnya, Wi­ranto menjadi calon presiden. “Sudah sewajarnya kita me­ng­usung orang nomor satu di partai kita,” tambah pria yang akrab disapa pak Dayat ini.

Munculnya nama Luthfi Hasan Ishaq dalam putaran pemilihan pre­siden, menurut Hidayat, jelas akan memuculkan sosok baru di te­ngah masyarakat. Namun Hi­da­yat yakin hal tersebut tidak men­jadi masalah dalam menghadapi Pe­milu. Karena masih banyak waktu untuk mengenalkan diri terhadap masyarakat dan me­n­dongkrak popularitas diri di te­ngah-tengah masyarakat. “Ini hanya masalah waktu saja,” ujar­nya.

Luthfi Hassan Ishaq, menurut mantan Cagub DKI Jakarta itu, memiliki banyak  potensi di bidang politik. Selain itu, ia juga memiliki amunisi dan mesin politik yang sangat mendukung, terutama kader-kader PKS yang tersebar di seluruh pelosok Negeri.

Halal bi halal ini me­ng­ha­dirkan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Ketua DPW PKS Sumbar Trin­da Farhan Satria selaku nara­sumber dalam diskusi terbatas membahas sejumlah persoalan yang mengemuka se­karang ini.

Mencuatnya nama Luthfi Ha­san Ishaq sebagai capres PKS, sejatinya bukan hal yang baru. Presiden sebelumnya juga ditun­juk menjadi capres PKS. Mulai Hidayat Nurwahid hingga Tifatul Sembiring. Ketua Bidang Peme­nangan Pemilu-Pemilukada (BP3) DPP PKS Syahfan Badri Sampurno sebelumnya mengatakan bahwa, suara di internal PKS menem­patkan nama Luthfi sebagai calon terkuat dengan dukungan yang juga banyak. Walau ada calon-calon lainnya, namun prioritas utama adalah mengajukan Luthfi.

Biarpun begitu, Syahfan me­nga­takan, siapa pun capres PKS dalam Pilpres 2014 mendatang harus melalui keputusan majelis syuro yang beranggotakan 99 orang. Khusus Sumbar, Irwan Pra­yitno dan Wakil Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah termasuk anggota majelis syuro. (w)

Padang Ekspres 9 September 2012

0 komentar:

Posting Komentar