Pages

Jumat, 19 Oktober 2012

Dirut Jamsostek Apresiasi Langkah Strategis Gubernur Sumbar

JAKARTA – PT Jamsostek (Persero) meminta kepala daerah di seluruh Indonesia untuk mendorong kepesertaan Jamsostek di daerahnya. Direktur Utama Jamsostek Elvyn G Masassya mengatakan, dukungan pemerintah daerah sangat penting dalam melindungi pekerja melalui jaminan sosial.

Salah satu dukungan nyata diberikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang menerbitkan instruksi Nomor 4 Tahun 2012 yang meminta para kepala daerah di 19 kabupaten/kota se-Sumbar berperan aktif mendorong kepesertaan Jamsostek. “Instruksi Gubernur Sumbar ini bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap upaya menambah jumlah masyarakat terutama pekerja formal yang menikmati perlindungan sosial.

Kami mengapresiasi langkah strategis ini karena masih banyak pekerja formal dan informal yang membutuhkan jaminan sosial tetapi belum menjadi peserta,” ujar Elvyn dalam siaran persnya kemarin. 

Menurut Elvyn, semakin banyak pekerja menjadi peserta Jamsostek,mereka akan lebih terlindungi dalam bekerja. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mendukung penuh penyelenggaraan program Jamsostek.

Menurut dia, sudah seharusnya seluruh rakyat menikmati perlindungan sosial sehingga mereka bisa lebih produktif lagi.“Kami berharap, instruksi gubernur ini bisa menjadi landasan bagi kepala daerah untuk mendorong pengusaha dan instansi-instansi pemerintah mendaftarkan pekerja honorer, informal,sampai outsourcing di lingkungannya dalam program Jamsostek,”ujarnya. ● rakhmat baihaqi

seputar-indonesia.com 18 Oktober 2012

0 komentar:

Posting Komentar