Pages

Sabtu, 02 Februari 2013

Irwan Prayitno Gunakan Motor Trail untuk Jangkau Daerah Terisolir dan Kena Bencana

Padang - Trek­ motorcross Lanud Tabing di Tunggulhitam terasa spesial, kemarin sore (1/2). Bagaimana tidak, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Danlanud Padang Letkol Pnb Fairlyanto beserta rombongan terlihat melahap trek tersebut dengan motor trail sekitar tiga kali putaran.

Saat itu, Irwan Prayitno me­ng­gunakan motor trail Kawasaki 85 cc. Meski tergolong olahraga ekstrem, dia tak terlihat kagok mengendarai motor dengan ke­cepatan tinggi di trek yang banyak gundukan tanahnya.

Gubernur akan menjadi pe­ba­lap? Eit, tunggu dulu. Mau tahu alasan orang nomor satu Sumbar ini mengendarai sepeda motor khusus trek menantang itu? “Waktu SMA saya hobi juga dengan olahraga ini. Tapi sejak kuliah, saya tidak lagi pernah main. Baru kali ini diulang lagi,” sebut politisi PKS ter­sebut ke­pada sejumlah war­tawan di sela-sela waktu isti­rahat.

Hanya saja, bagi Irwan Pra­yitno, mengendarai motor trail kemarin, tidak sekadar melepas kerinduan atau me­nge­nang masa SMA. Sebab, itu bagian dari persiapannya un­tuk me­ramaikan  Maninjau Adventure 2013 di Kabupaten Agam, Mi­nggu (3/2).

Pada Maninjau Adventure 2013 nanti, ujar Gubernur, akan hadir dan turut serta pecinta-pecinta motor trail se-Sumbar, Riau, Jambi. Ren­cananya, ke­gia­tan tersebut akan menempuh rute dengan jalan setapak dan daerah-daerah pelosok. “Dari ke­giatan itu nanti, saya akan per­gi ke daerah yang tertimpa lo­ng­sor beberapa hari lalu,” ujar­nya.

Irwan Prayitno pun telah memiliki rencana untuk me­ngun­jungi daerah-daerah teri­solir di Sumbar dengan motor trail. Salah satunya, dalam waktu dekat ini dia dan Bupati Pa­saman berencana ke Ma­pat­tung­gul, perbatasan Sumbar-Riau.

“Di Sumbar banyak daerah-daerah terisolir yang tidak dapat dikunjungi deng kendaraan biasa. Jadi motor trail ini bisa jadi kendaraan alternatif. Saya akan gunakan ini, untuk me­ninjau daerah-daerah terisolir di Sumbar,” tandasnya. (cip)

Padang Ekspres

0 komentar:

Posting Komentar