Pages

Jumat, 10 April 2015

Keberhasilan Program KB di Sumbar Terus Meningkat

PADANG (9/4) – Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menyatakan bahwa Program Keluarga Berencana (KB) bukan hanya untuk pengendalian jumlah penduduk saja, namun juga upaya untuk menciptakan pembangunan keluarga yang terencana sehingga menghasilkan anak-anak yang terdidik, kuat, dan berkualitas. Hal tersebut Irwan sampaikan pada acara Rapat Kerja Daerah Program Kependudukan “Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Tahun 2015” Kamis (9/4) di Auditorium Gubernuran, Padang.

Selain itu Gubernur juga berharap agar Program-Program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) lainnya di Sumbar untuk terus ditingkatkan, karena program-program BKKBN cukup berhasil dilaksanakan, bahkan juga mendapatkan salah satu prestasi terbaik di Indonesia.

“Seperti pada awal tahun 2010 kita dikejutkan, bahwa kontrak kerja Program KB Sumbar diurutan 31 di antara seluruh Provinsi, namun berkat kerja keras seluruh pihak pada tahun 2011 Sumbar berada pada urutan 26, tahun 2012 urutan 16, tahun 2013 urutan 12, dan tahun 2014 Sumbar sudah berada diposisi 4. Bahkan Sumbar meraih prestasi 5 besar di Indonesia dalam menurunkan Total Fertility Rate (TFR) dari 3,2% menjadi 2,8%,” terang Gubenur pada acara yang dihadiri oleh Deputi Pengendalian Penduduk BKKBN Pusat Herman Susanto, Ketua Perwakilan BKKBN Sumatera Barat Nofrijal, dan Ketua Perwakilan BKKBN Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat.

Terkait dengan salah satu kendala yang ditemui dalam mensosialisasikan program-program BKKBN di Sumatera Barat (Sumbar), terutama ke daerah-daerah terpencil, Gubernur telah mengadakan kerjasama dengan Bupati/Walikota agar langsung turun ke lapangan agar program-program tersebut dapat lebih berhasil lagi.

“Kami meminta dukungan dari para Bupati/Walikota untuk lebih mensukseskan program-program BKKBN ini, agar kedepan masyarakat Sumbar bisa hidup lebih sejahtera lagi,” pungkas Irwan.

pks.id

0 komentar:

Poskan Komentar