Pages

Jumat, 10 April 2015

IP-NA Direstui Fadli Zon

Pertarungan menuju Pilgub Sumbar kian menarik. Sinyal kedekatan Irwan Prayitno (IP) dan Nasrul Abit (NA) menuju BA 1 makin benderang menyusul dukungan Fadli Zon. Namun, Fauzi Bahar (FB) bersikukuh sudah berkomunikasi dengan Hashim Djojohadikusumo

JAKARTA, HALUAN — Satu persatu koalisi partai pengu­sung Calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumbar 2015-2020 menunjukkan titik terang. Koa­lisi pertama yang diyakini akan terbentuk adalah koalisi PKS-Gerindra menyusul pernyataan Wakil Ketua Umum DPP Ge­rin­dra Fadli Zon.

Kepada Haluan, Fadli Zon menyebutkan DPP Gerindra telah menjalin komitmen de­ngan DPP PKS untuk me­ngusung Irwan Prayitno se­bagai calon gubernur dan Nas­rul Abit kader gerindra sebagai calon wakil gubernur.

“Kita sudah positif ko­mu­ni­kasinya dengan Pak Irwan. Pak Nasrul Abit yang akan men­dam­pinginya,” kata Fadli di rua­ngannya, Gedung DPR RI, Kamis(9/3).

Terkait nama Fauzi Bahar yang dikabarkan juga menjalin komu­nikasi politik dengan DPP Gerindra, Fadli menyangkal karena selama ini DPP Gerindra sangat intens berko­munikasi dengan Irwan Prayitno dan Nasrul Abit yang akan men­dam­pinginya di Pilgub Sumbar.

“Pak Fauzi dari PAN, tidak ada komunikasi, sama wakil ketua DPP lain, saya tidak tahu”terang Wakil Ketua DPR RI.

Hal senada juga dikatakan oleh Asril Hamzah Tanjung, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra menyatakan, sikap Gerindra belum berubah untuk berkoalisi dengan PKS pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar.

“Pak Prabowo sudah ketemu langsung sama Pak Irwan beberapa waktu lalu, Gerindra akan berkoalisi dengan PKS”sebut wakil ketua komisi I  di Gedung DPR.

Dalam sebuah kesempatan, em­pat sosok ini, yakni Fadli Zon, Irwan Prayitno dan Nasrul Abit serta Prabowo Subianto pernah masuk dalam liputan Parlemen TV berada di padepokan silat. Empat tokoh bangsa ini, duduk bersila menyak­sikan beberapa tuo silek Minang unjuk kebolehan di depan Ketua Umum PB IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Prabowo Subianto.

Hanya saja, Ketua Dirasat wa Tahtit (Kajian dan Perencanaan) DPP PKS, Sidi Hermanto Tanjung belum berani blak-blakan seperti Gerindra soal pendamping Irwan pada Pilgub mendatang.

“Pak Nasrul Abit memang ma­suk salah satu tokoh yang disebut-sebut punya kans untuk men­dam­pingi Pak Irwan (Prayitno). Namun, karena dinamika masih tinggi, kami belum bisa memastikan. Belum landai,”kata politisi PKS yang duduk di Komisi IV DPR RI itu ber­diplomasi.

Hanya saja, Hermanto memas­tikan PKS dan Gerindra memang intens membangun komunikasi karena memang sudah ada koalisi yang terbentuk sejak Pilpres lalu.

“Kami (tokoh Gerindra-PKS) selalu bertemu kok. Tapi dinamika koalisi tingkat nasional tak serta merta sama dengan daerah,”kata Hermanto lagi.

Beberapa waktu lalu, ketua DPW Gerindra Sumbar Suir Syam menya­takan, Nasrul Abit dan Ade Rizki Pratama berpeluang mendampingi Irwan Prayitno.

Dia menyatakan, tinggal me­nung­gu bulan Juni, untuk menetap kan pasangan Irwan Prayitno untuk mendaftarkan pasangan calon guber­nur  dan wakil gubernur Sumbar.

”Paling lambat sekitar Juni, DPP Gerindra sudah akan mene­tapkan sosok pendamping Irwan Prayitno. Selain Nasrul Abit (NA), kader muda gerin­dra Ade Rizki Pratama (ARP), juga memiliki peluang yang sama,”sebut Suir.

Sementara itu, Fauzi Bahar saat dihubungi Haluan menyatakan juga telah komunikasi dengan wakil ketua DPP Gerindra yaitu Hashim Djojohadikusumo. Kemungkinan besar PAN akan berkoalisi dengan Gerindra

“Saya sudah  komunikasi intens dengan pak Hashim. Gerindra kan partai komando. Jadi kemungkinan PAN juga berpotensi berkoalisi dengan Gerindra”terang Fauzi saat dihubungi lewat telepon geng­gam­nya. (h/lex)

harianhaluan.com 10 April 2015

0 komentar:

Posting Komentar