Pages

Selasa, 22 Maret 2016

Banjir Kota Padang, Relawan PKS Bantu Evakuasi Mobil yang Tertimbun Longsor

Padang, (22/3) – Hujan deras yang terus menerus melanda kota Padang sejak kemaren malam sampai dengan hari ini, membawa dampak banjir dan longsor di sejumlah titik rawan banjir, di beberapa lokasi banjir bahkan mencapai ketinggian orang dewasa. PKS Sumbar, yang dimotori regu Pandu Keadilan DPD PKS Kota Padang terus melakukan aksi "Khidmat" dengan menerjunkan sejumlah relawan membantu warga, ke beberapa titik banjir dan longsor, di antara aksi yang dilakukan, membersihkan beberapa rumah dan kendaraan yang terkena banjir dan longsor serta membagikan bahan makanan.

Di satu titik terlihat Relawan PKS Padang bersama Relawan PKS Solok serta beberapa relawan yang datang dari Kab/ Kota lainnya bersama PMI dan warga membantu evakuasi sebuah mobil yang tertimbun material longsor di perumahan Graha Indah 3 Kel. Lubuk Minturun, Kec. Koto Tangah. Evakuasi dilaksanakan di tengah hujan gerimis dengan menggunakan alat sederhana seperti sekop, cangkul dan gerobak.

Evakuasi sempat terhenti krena hujan turun cukup lebat dan dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan karena permukaan tanah di tebing sudah mulai merenggang. Langkah antisipasi dari Relawan PKS sudah meminta warga untuk tidak mendiami rumah yang berada tepat di bawah tebing yang curam tersebut.

Diharapkan warga yang berada di daerah titik rawan bencana agar selalu waspada dikarenakan kondisi cuaca kota padang yang sebahagian masih diguyur hujan hingga sore hari, juga berkoordinasi dengan aparatur pemerintahan setempat terkait langkah penanggulangan bencana di daerah tersebut. (Os)

0 komentar:

Posting Komentar