Pages

Jumat, 20 Mei 2016

Riza Falepi Pastikan Maju Pilkada 2017



Payakumbuh, Singgalang
Banyaknya desakan dari masyarakat membuat Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, akhirnya buka kartu. Kepada 50-an wartawan anggota Balai Wartawan Luak Limopuluah, walikota incumbent itu bersuara soal Pilkada 2017 mendatang. Simpang siur isu tentang maju atau tidaknya Riza Falepi pada Pilkada nanti, akhirnya terjawab sudah.  

“Mohon izin, akhirnya saya memutuskan untuk maju ke Pilkada 2017 nanti. Itu saya ambil setelah surat dukungan dari PKS saya terima beberapa hari lalu,” ujar Riza Falepi, dalam acara temu pers di Rumah Makan Pongek Situjuah, Ngalau Sampik Balai Panjang, Payakumbuh Selatan, Jumat (20/5).  

Pertemuan dengan awak media yang dikemas Bagian Humas Setdako Payakumbuh itu, merupakan kegiatan rutin triwulan dalam rangka memelihara dan meningkatkan hubungan silaturahim dengan para wartawan cetak, online dan TV. Juga hadir dalam acara tersebut Ketua PWI Perwakilan Payakumbuh/Limapuluh Kota yang juga Ketua Balai Wartawan Yusrizal, serta Kasatpol PP, Fauzi Firdaus.

Dalam pertemuan itu, cukup banyak yang disampaikan wali kota terkait kegiatan pembangunan yang dilakukan pemko sepanjang 2016 ini. Seperti rencana pembangunan Masjid Raya dan pasar tradisional di kawasan Padang Kaduduk Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara serta normalisasi dan pembangunan jalan pada sisi kiri kanan Sungai Batang Agam, dari Balai Panjang menuju Payobasuang. Namun, karena Pilkada 2017 sudah semakin dekat, maka teka-teki soal petahana mau maju pada Pilkada 2017, menjadi topik yang cukup hangat.

“Saya akui, selama ini saya masih fokus dengan pekerjaan, menjalankan amanah rakyat. Sehingga tak begitu antusias, untuk mencalonkan kembali pada Pilkada nanti. Tapi, karena sudah diminta partai, begitu juga dukungan dari tokoh dan para perantau serta masyarakat Payakumbuh sendiri, maka kepercayaan ini harus saya ambil,” tegas walikota.

Namun begitu, menurut walikota, ia tak perlu lagi melakukan sosialisasi diri. Tugasnya hanya satu, bagaimana memacu pembangunan yang sudah dirancang dalam RPJMD 2012-2017. Obsesi walikota, bagaimana menjadikan tepian Sungai Batang Agam menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di kemudian hari. Targetnya, beberapa tahun ke depan kawasan Sungai Batang Agam, bakal menjadi destinasi unggulan dunia pariwisata Payakumbuh ke depan.

Selain itu, pemko juga akan memacu pembangunan Masjid Raya, karena sudah banyak didesak masyarakat Payakumbuh. Selain pasar tradisonal, dan jalan-jalan provinsi yang sudah dialihkan menjadi tanggung jawab Pemko Payakumbuh. Dalam bidang pendidikan, tinggal selangkah lagi bagaimana memacu mutu pendidikan kota ini setara tingkat nasional.

(207/208)
 
Singgalang, 20 Mei 2016

0 komentar:

Posting Komentar