Pages

Senin, 30 April 2018

PKS Sumbar Luncurkan Nama Caleg Pemilu 2019

Padang, (Antaranews Sumbar) - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Barat (Sumbar) secara resmi meluncurkan nama-nama bakal calon anggota dewan yang akan bertarung pada Pemilu 2019.

"Ada 654 nama yang telah ditetapkan oleh partai sebagai bakal calon legislatif terdiri dari tingkat DPR RI, DPRD Sumbar dan DPRD kabupaten dan kota," kata Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Syafar di Padang, Senin.

Ia merinci untuk caleg DPR RI PKS menetapkan sebanyak 14 orang, DPRD Sumbar 65 orang serta DPRD di 19 kabupaten dan kota 675 orang.

Menurut Irsyad sebagian diantara para caleg tersebut ada yang sudah mulai bersosialisasi ke masyarakat.

"Kami menargetkan perolehan suara secara nasional 12 persen dan untuk Sumbar 20 persen," kata dia.

Ia mengakui target 20 persen tersebut cukup berat dan butuh keseriusan semua caleg untuk bersama-sama merebut suara pemilih.

Ia menambahkan jangan ada caleg yang merasa menjadi pelengkap penderita karena semua harus memiliki keyakinan bisa menang dan terpilih.

Sementara Ketua Wilayah dakwah PKS Sumatera bagian utara Hermanto mengatakan semua nama yang ditetapkan telah mengikuti uji kompetensi.

"Mereka diproses sampai lima tahap sehingga nama yang muncul adalah orang terpilih," ujar dia.

Untuk caleg DPR RI terdapat sejumlah nama yang sebelumnya sudah pernah menjabat seperti Refrizal dan Hermanto, selain itu juga terdapat nama istri Gubernur Sumbar Nevi Zuarina.

Sementara untuk caleg DPRD Sumbar beberapa anggota legislatif dari PKS yang kini menjabat dicalonkan kembali mulai dari Ketua DPW PKS Irsyad Safar, Rahmat Saleh, Rafdinal, Rahayu Purwanti dan lainnya.

Sedangkan anggota DPRD Sumbar tiga periode Muslim M Yatim diamanahkan partai sebagai calon anggota DPD RI.

Tidak hanya itu di DPRD Sumbar juga terdapat dua nama baru yang juga cukup dikenal publik yaitu istri Wali Kota Padang Harneli Bahar dan istri Wakil Bupati Agam Chandra Gumilarti.

Kemudian ada juga anggota legislatif kota Padang yang naik ke provinsi seperti Hadison yang telah tiga periode di DPRD Padang. (*)

Editor : Joko Nugroho

Sumber: Antarasumbar.com, 30 April 2018

0 komentar:

Posting Komentar