Raudha Thaib: Hanya PKS yang Rajin Berkomunikasi dengan Saya - PKS Sumbar
News Update
Loading...

Selasa, 20 April 2021

Raudha Thaib: Hanya PKS yang Rajin Berkomunikasi dengan Saya

(BPKK DPW PKS Bersama Prof. Dr. Raudha Thaib)
 

SUMBAR.PKS.ID, PADANG Dalam rangka menyambut hari Kartini dan dalam rangka membina hubungan baik, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Sumbar mengunjungi tokoh perempuan Sumatera Barat, Prof. Dr. Raudha Thaib dikediamannya, Senin (19/4). 



Kunjungan tersebut dihadiri Ketua Bidang Tasnidar, S. Pt., Sekbid Yanti Rahim, S. Sos. Deputi Ketahanan Keluarga MeivolindaS. Ag, dan timnya Nurmaida, S. Ag, Deputi Kajian anak dan keluarga Rita Susanti, S. Ag dengan timnya Elfitri Thamrin, S. Si, Deputi Peningkatan Kapasitas Anggota Perempuan dr. Fitria Heny, dan Deputi Hubungan Kelembagaan Perempuan drg. Edrimartati. 

Dalam kunjungan itu, Ketua Bidang Tasnidar menyampaikan BPKK berencana akan membuat sekolah adat, dimana setiap anak muda dan seluruh masyarakat dipersilahkan untuk ikut sekolah itu, agar adat budaya Minangkabau dapat dilestarikan sepanjang masa.  Ia juga mengucapkan terimakasih atas kesediaan Prof. Dr. Raudha Thaib meluangkan waktunya untuk bertemu.  Dalam kegiatan itu ia juga memperkenalkan dirinya sebagai ketua BPKK yang baru dengan anggota-anggotanya.

Menanggapi hal tersebut, Raudha Thaib yang juga Bundo Kanduang Sumatera Barat ini menyambut hangat dan ramah Tim BPKK. Dengan perasaan senang Raudha mengatakan kalau hanya PKS yang Rajin mengunjungi dan berkomunikasi dengan beliau. Walau pengurusnya berganti, tapi tidak ada perubahan yang beliau rasakan."Dari dulu PKS selalu dekat dengan saya ." ujarnya.

Raudha Thaib yang sudah berusia 73 tahun ini mengucapkan terimakasihnya  atas komunikasi yang selalu dijaga oleh PKS dengan beliau selaku ketua Bundo Kanduang Sumatera Barat. Ia juga memberikan Apresiasi terhadap PKS sebagai partai yang berani memilih untuk oposisi. PKS diibaratkan nya seperti partai Masyumi tempo dulu. Dimana kader-kadernya adalah kader yang setia di dalam berjuang. "Terpilih atau tidak dalam berjuang, kadernya tetap istiqomah dengan PKS. Partai Masyumi dahulu juga begitu.”ujarnya. 

Lebih lanjut Raudha Thaib menyampaikan menyambut baik rencana pembuatan sekolah adat. Dan ia juga dengan senang hati bersedia membantu terwujudnya rencana itu. 



Acara tersebut berlanjut dengan perbincangan tentang adat dan budaya Minangkabau. Dimana banyak para peneliti yang datang ke sumbar untuk meneliti perihal matrelineal di Minangkabau. "Kita selaku orang minang justru harus merasa bangga dengan adat dan budaya kita yang basandi kepada syarak. Syara'mangato adat mamakai."

Raudha Thaib berpesan agar PKS dapat mengusulkan agar pasangan yang akan menikah, diberikan pelatihan bagaimana berumah tangga. Sehingga mengurangi dampak perceraian yang semakin tinggi dikalangan pasangan muda. 

Acara ditutup dengan pemberian kenang- kenangan untuk ibu Raudha Thaib, serta foto bersama. (htf)

Share with your friends

Give us your opinion

Pemberitahuan
Jangan lupa untuk like dan subscribe PKS Sumbar.
Done