Temui Bupati Pasaman, Relawan PKS Akan Tetap Bersama Masyarakat Hingga Jelang Lebaran Mendatang - PKS Sumbar
News Update
Loading...

15 Maret 2022

Temui Bupati Pasaman, Relawan PKS Akan Tetap Bersama Masyarakat Hingga Jelang Lebaran Mendatang



SUMBAR.PKS.ID, PASAMAN- DPD PKS Kab. Pasaman berkoordinasi dengan Bupati Pasaman, Senin (14/3/2022). Silaturrahim tersebut guna memastikan keseriusan PKS untuk terus berkhidmat melayani masyarakat Pasaman di masa transisi dari tanggap darurat ke masa pemulihan bencana gempa yang terjadi beberapa waktu lalu. 

 

Sesuai arahan Ketua Majeli Syuro PKS, Dr. Salim Segaf Al Jufti dan instruksi Ketua DPW PKS Sumbar , partai ini akan terus menurunkan relawan ke lokasi gempa. Aksi di lokasi telah berlangsung dari awal terjadi nya musibah gempa dan juga sedang berlangsung aksi massal peduli gempa. Dr. Salim melalui Presiden PKS Ahmad Syaikhu, menurunkan 1000 orang lebih relawan yang akan bergerak serentak di 2 lokasi, yakni di Kajai, Pasaman Barat dan Malampah, Pasaman. Aksi massal di Kajai telah terlaksana pada 11-13 Maret lalu. Kemudian akan dilanjutkan aksi berikutnya di Malampah, Tigo Nagari, yang akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 ini. 

 

Relawan yang turun bekerja bersama masyarakat membantu membersihkan puing-puing reruntuhan rumah warga yang rusak akibat gempa, seperti yang dilakukan di Kajai, Pasaman Barat, para relawan telah berhasil membersihkan lebih dari 200 lebih rumah warga dari puing-puing reruntuhan.

 

DPD PKS Pasaman yang diketuai oleh Nelfri Asfandi, M.Pt terus berkolaborasi dengan pemda dan pihak lainnya untuk penanggulangan bencana ini. Bupati Pasaman, Benny Utama, SH, MM. menyampaikan akan segera membangun hunian sementara untuk warga yang rumahnya mengalami rusak berat akibat gempa.  

"Kita akan segera bangunkan hunian sementara untuk para korban," tutur Benny Utama, saat ditemui di kantornya Senin siang.

 PKS dengan aksi massal peduli gempa Pasaman akan terus bergerak bersama masyarakat, sehingga para korban gempa dapat dengan segera membangun hunian sementara di masa pemulihan bencana ini.

"Kita akan tetap lanjutkan membatu korban gempa sampai menjelang lebara Idul Fitri mendatang. Relawan PKS akan tetap bersama masyarakat dalam rangka pemulihan dan terus melayani masyarakat yang membutuhkan," ucap Adel, sapaan akrab Ketua DPD PKS Pasaman itu.

Share with your friends

Give us your opinion

Pemberitahuan
Jangan lupa untuk like dan subscribe PKS Sumbar.
Done