Pages

Senin, 09 Juli 2012

F-Wan Yakin Menang Satu Putaran

Payakumbuh, Singgalang
Ribuan warga Payakumbuh, berduyun-duyun menghadiri kampanye akbar pasangan calon walikota Riza Falepi-Suwandel Mukhtar di lapangan Kubu Godang, Minggu (8/7).
Jelang tiba di lokasi kampanye, pasangan yang akrab disingkat dengan F-Wan (Falepi-Wandel), diarak grup kesenian tabuik Piaman.
Hadir dalam kampanye itu, tokoh PKS yang juga anggota DPR, Refrizal, Musyrif PKS Sumbar, Saurim Khatib, Ketua DPW PKS Trinda Farhan Satria dan Ketua Daerah Dakwah PKS, Marfendi.

Untuk menghibur massa, partai pengusung F-Wan dan relawan mendatangkan artis Nedi Gampo. Sebelumnya, F-Wan berencana mendatangkan pelawak Sule, tapi batal.
Pemungutan suara tinggal beberapa hari lagi. Masih ada waktu untuk berpikir cerdas guna memutuskan pilihan terbaik bagi Payakumbuh.
“Suara kita sangat menentukan baik-buruknya masa depan Ranah Minang, khususnya Payakumbuh. Mari, kita dukung pasangan Falepi-Wandel,” sebut tokoh PKS, Nasrullah Nukman.
Refrizal berharap, seluruh kader PKS di Payakumbuh, komit mendukung Riza-Suwandel. Dia meminta warga tidak salah memilih. Pasangan Riza-Suwandel, menurut dia merupakan kandidat walikota yang dibutuhkan.
Riza selain berpengalaman di bidang usaha, juga merupakan aset Sumatra Barat yang selama beberaa tahun terakhir menjadi anggota DPD.
Ketua PKS Sumbar, Trinda Farhan Satria mengaku bangga, kampanye akbar F-Wan dipadati massa. Mereka berdatangan dari delapan nagari, lima kecamatan dan 76 kelurahan se Payakumbuh.
Kampanye akbar F-Wan kemarin, sekaligus menutup seluruh kegiatan kampanye. Dalam menghabiskan masa tenang, jajaran tim pemenang F-Wan bakal menurunkan seluruh atribut dan umbul-umbul kampanye yang menyebar di tiap kecamatan.
Riza Falepi dan Suwandel Mukhtar dalam orasinya menyebutkan, jika terpilih, tidak akan menyia-nyiakan amanah masyarakat
Mereka komit membangun Payakumbuh dari segala sisi. Payakumbuh membutuhkan pembangunan yang signifikan. Dunia pendidikan harus dirasakan masyarakat dan generasi penerus. Kesehatan juga wajib diberikan kepada masyarakat kurang mampu. Setelah itu, program kerakyatan akan digenjot. Payakumbuh akan menjadi pusat bisnis baru di Sumatra Barat.
Kampanye akbar F-Wan dihadiri pula mantan Walikota Payakumbuh Fahmi Rasyad, ratusan niniak mamak delapan nagari yang langsung turun dari rumah Riza Falepi, serta ribuan bundo kanduang.
“Insy Allah, F-Wan akan menang seputaran,” kata Fahmi Rasyad.
Pendidikan gratis
Sementara itu, pasangan nomor urut tujuh yang melakukan kampanye monologis di lapangan Seberang Batuang, Payakumbuh Barat, di hadiri oleh Ketua DPW PAN Sumbar Asli Chaidir, yang juga bertindak sebagai juru kampanye dan sejumlah petinggi partai berlambang matahari itu.
Calon Walikota Payakumbuh dari Partai Amanat Nasional Nusyirwan Nazar Sago, menjanjikan pendidikan gratis dari SD, SMP sampai SMA buat seluruh warga. Janji itu juga pernah dilontarkan Nusyirwan dalam visi-misinya serta saat mengikuti debat terbuka di GOR M Yamin Kubugadang. “Program saya tidak muluk-muluk. Saya tidak banyak teori. Kalau terpilih menjadi walikota, saya akan gratiskan pendidikan mulai dari SD, SMP sampai SMA,” ujarnya disambut tepuk tangan pendukungnya.
Selain berjanji menggratiskan pendidikan, Nusyirwan yang berpasangan dengan Chandra Setipon itu, juga berjanji akan memberikan ruang bagi masyarakat dalam pembangunan. Bukan itu saja, Nusyirwan yang akrab dipanggil Boy juga memastikan, kalau dirinya terpilih sebagai walikota, dia tidak akan memberi izin untuk pembangunan mall, supermarket dan mini market. “Bagi saya, cukup mengembangkan pasar tradisional kita dan menguatkan sektor UMKM,” katanya. (302/501)

Singgalang 9 Juli 2012

0 komentar:

Posting Komentar