Pages

Jumat, 20 Juli 2012

Tinggalkan Kebiasaan Lama

Padang, Padek—Me­nya­m­but Ramadhan, Pemprov Sum­bar menggelar upacara bu­lanan di halaman Kantor Gubernur, kemarin. Dalam kesempatan ini, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno  lebih banyak menekankan agar PNS yang tergabung di Korpri senantiasa menjaga karakter dan kinerja seperti yang diha­rapkan.

“Kita tahu PNS itu abdi negara dan rakyat, maka pe­rilaku dan karakter kita harus tecermin dengan mengabdi kepada rakyat. Maka, semua PNS mesti meninggalkan pe­ri­laku lama yang sering tidak berpihak kepada masyarakat,” ajak Irwan Prayitno pada kesempatan dihadiri Wakil Gubernur Muslim Kasim, Sekretaris Provinsi Ali Asmar, Pimpinan SKPD dan staf di lingkungan Pemprov.

Korpri diminta setia pada negara, Pancasila, UUD 1945, dan bekerja membela ke­pentingan masyarakat, bukan kepentingan pribadi, ke­lom­pok dan golongan. “Janji beri­kut­nya, kita bekerja pro­fe­sional,” ingat Irwan pada kesempatan yang penuh nuan­sa silaturahmi menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.


Cara berpikir PNS, sam­bung Irwan, juga harus diu­bah, dengan memberikan pelayanan terbaik, me­nga­yomi dan membimbing rak­yat. Dengan meninggalkan kebiasaan lama yang sering minta dilayani masyarakat, bukan melayani.

“Saat ini kita telah masuk pada dunia perubahan, di mana rakyat bisa mengkritik kita melalui lembaga bantuan hukum, LSM dan PTUN dan sebagainya. Sudah saatnya kita meningalkan perilaku yang buruk. Jadikan pekerjaan kita suatu pekerjaan profesional,” pungkasnya. (ayu)

Padang Ekspres 20 Juli 2012

0 komentar:

Posting Komentar