Pages

Senin, 03 September 2012

Gubernur Sumbar Beri 100 Juta untuk Peraih Medali Emas PON 2012

Padang - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat merencanakan untuk memberikan bonus bagi atlet peraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII-2012 di Riau, sebesar Rp 100 juta.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di sela-sela pengukuhan sekaligus pelepasan kontingen Ranah Minang dalam menghadapi PON 2012 di Padang, Senin.

"Kita akan tetap memberikan pengharagaan bagi atlet peraih medali emas, perak dan perunggu yang besarnya nanti dianggarkan mencapai Rp100 juta bagi peraih medali emas," katanya.

Ia menjelaskan kepastian untuk memberikan bonus bagi peraih medali itu mesti harus kesepakatan dengan DPRD Sumbar.

"Pemprov akan mengusahakan besarnya bonus tersebut disetujui oleh DPRD dengan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku," katanya

Dikatakannya, pentingnya pemberian bonus tersebut sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap atlet yang sukses mengharumkan nama Sumbar pada pergelaran multievent tersebut, sekaligus memotivasi atlet untuk bisa membawa pulang medali emas.

Irwan mengatakan, besarnya bonus tersebut juga akan disesuaikan dengan atlet peraih medali perak dan perunggu.

Ia mengharapkan, target untuk meraih 12 medali emas yang selama ini dicanangkan mampu diwujudkan oleh atlet dan ofisial tim.

Sementara itu ketua DPRD Sumbar Yultekhnil dalam kesempatan yang sama juga mendukung untuk memberikan bonus bagi atlet yang mampu meraih medali pada event nasional tersebut.

"Bonus bagi atlet yang berprestasi akan diberikan namun besarnya bonus tersebut harus disepakati oleh DPRD," katanya.

Ia menambahkan, bonus yang dijanjikan tersebut harus melebihi besarnya dari atlet peraih medali emas pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Batam, Juni 2011.

"PON 2012 eventnya jauh lebih bergengsi dan tentunya bonus tersebut akan lebih besar dari kejuaraan-kejuaraan lainnya," katanya.

Pada pengukuhan dan pelepasan kontingen tersebut dihadiri oleh seluruh atlet yang berjumlah sebanyak 250 orang, terdiri dsri 156 atlet putra dan 94 atlet putri dan didampingi 71 orang pelatih.

Direncanakan kontingen Ranah Minang akan bertolak menuju Pekanbaru pada 7 September dan kembali pada 21 September.

Pada pesta olahraga empat tahunan tersebut, Sumbar akan mengikuti sebanyak 33 dari 39 cabang olahraga yang dipertandingkan.

(ANT)
antaranews.com 3 September 2012
Foto: Humasprov

0 komentar:

Posting Komentar