Pages

Senin, 24 Maret 2014

Surya dan Anis Kampanye Terbuka di Padang

Padang, Padek—Setelah sem­pat “lesu darah” kampanye ter­bu­ka partai politik (parpol) di Sumbar, khususnya Kota Pa­dang, mulai besok (25/3) geliat kampanye bakal menghangat. Tercatat, dua parpol melak­sa­na­kan kampanye nasional di Ranah Minang menghadirkan juru kampanye nasional (jur­kam­nas). Bahkan, puluhan ribu massa bakal memadati kedua kampanye Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu di lokasi berbeda.

Partai NasDem kampanye di kawasan GOR H Agus Salim dan PKS Lapangan Imam Bon­jol Padang. Menariknya, kedua parpol ini bakal memboyong ketua umum DPP masing-ma­sing. Partai NasDem mengha­dir­kan Surya Paloh dan PKS menghadirkan Anis Matta.

Selain Surya Paloh, pada kampanye NasDem hadir Se­kum DPP Patrice Rio Capella dan Ketua Badan Pe­me­nangan Pe­milu Ferry Mursyidan Bal­dan, termasuk Plt Ketum DPW Partai NasDem Sumbar Willy Aditiya. Selain itu, juga caleg DPR RI dan DPRD Sum­bar, serta pengurus teras Partai Nas­Dem Sumbar.

Ketua Bapilu DPW Partai NasDem Sumbar yang juga Wa­kil Ketua Internal DPW Partai NasDem Sumbar Yosmery Yu­suf menegaskan meski parpol baru, namun Partai NasDem tak mau dianggap anak ba­wa­ng. Itulah sebabnya, kampanye ini sudah di­siap­kan matang. ”Kita tak ingin dipandang sebe­lah mata oleh parpol lain. Kami targetkan massa kam­­panye 20 ribuan,” sebut Yosmery. Guna menghi­bur massa pihaknya mendatangkan grup band Rad­ja dan artis Kristina. “Kampanye kami mulai pukul 14.00.”

Di sisi lain, PKS tak ingin kalah. Parpol ini juga ingin menghadirkan massa puluhan ribu orang. Se­lain Anis Matta, juga tampil selaku jurkamnas Dewan Syuro PKS yang juga Gubernur Sum­bar Irwan Pra­yitno dan Mahyel­di Ansha­rul­lah yang juga Wali Kota Padang terpilih. ”Kampa­nye ini jelas gu­na memanaskan mesin politik PKS dan sekaligus memperkuat konsolidasi internal PKS de­ngan para kader dan sim­pa­tisan. Kita ingin massa me­rasakan betul kehadiran PKS bisa membawa perbaikan un­tuk Indonesia dan Sumbar khu­sus­nya,” sebut Ketua Panitia yang juga Ketua DPD PKS Pa­dang Muhidi.

“Kampanye terbuka PKS ini dimulai pukul 13.00 itu. Kami juga menghadirkan jurkam Ke­tua DPW PKS Sumbar yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbar Trin­­da Farhan Satria dan Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi dan dihibur Shoutul Harokah,” kata Muhidi yang juga mantan anggota DPRD Padang itu. (rdo)

Padang Ekspres 24 Maret 2014

0 komentar:

Poskan Komentar