Pages

Sabtu, 18 April 2015

24 Mahasiswa Sumbar di Yaman, Selamat Sampai Padang

Padang, Obsessionnews – Sebanyak 24 mahasiswa asal Sumatera Barat (Sumbar) yang kuliah di Aden, Yaman yang sedang terjadi gejolak perang, sudah tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kabupaten Padang Pariaman Sumbar pada Sabtu (18/4) malam.

Kedatangan mahasiswa disambut oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama Bupati Tanah Datar Shadiq Pasadique. Orangtua dari mahasiswa yang menunggu, terharu dengan kedatangan anak mereka.

24 mahasiswa asal Sumbar yang kuliah di Yaman tiba di BIM sekitar pukul 22:45 WIB dengan pesawat Lion Air JT 256 dari Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta). Mereka berangkat dari Bandara Soetta sekitar pukul 21:15 WIB menuju Padang.

Salah seorang mahasiswa, Asyam Hafidz mengatakan, dari 26 mahasiswa yang dievakuasi dari Aden ke Indonesia, dua rekannya masih tinggal di Jakarta. Ia mengaku belum mengetahui kapan dua rekannya itu berangkat dari Jakarta menuju kampung halaman mereka di Sumbar.

Sementara itu, Anggi Maulana mengatakan, mereka sudah berada di Jakarta sejak hari Jumat (17/4) malam. Mereka berhasil dievakuasi dan diberangkatkan dari Djibouti, Afrika Timur.

Alumnus MAN Koto Baru Padang Panjang itu mengaku mengaku haru dan senang, bisa kembali ke tanah air dengan selamat dan bisa berkumpul dengan keluarga. Namun sebaliknya ia merasa sedih harus meninggalkan bangku kuliah, walaupun hanya sementara.

Anggi Maulana yang berasal dari Kabupaten Solok berharap, konflik di Yaman dapat selesai secepatnya, sehingga ia bisa kembali ke Yaman untuk menyelesaikan kuliahnya.

Sebelumnya, 26 mahasiswa asal Sumbar yang kuliah di Aden, Yaman sempat terjebak di Asrama Arbithah Attarbiyyah Al Islamiyyah, di Kota Aden, Yaman, dalam situasi konflik. Mereka tidak bisa dievakuasi dan kekuar dari tempat tinggal mereka, karena kontak senjata masih terus terjadi. Mereka baru bisa dievakuasi pada Senin (13/4), setelah mereka bisa keluar menuju pelabuhan di Aden kemudian menyeberang ke Djibouti, Afrika Timur, lalu diterbangkan ke tanah air.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat ini berada di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar menyambut kedatangan 24 mahasiswa asal Sumbar yang kuliah di Yaman.

Sementara itu, berdasarkan data dari Biro Pembangunan dan Rantau Sedaprov Sumbar, mahasiswa asal Sumbar yang kuliah di Yaman berjumlah 26 orang, antara lain Abdurrahman Halim berasal dari Saniang Baka, Kecamatan Koto Singkarak, Kabupaten Solok. Alwi berasal dari Aru, Gunung Sarik, Kota Padang.

Selain itu, Andi Kurniawan berasal dari Kota Bukitinggi, Anggi Maulana berasal dari Kota Solok, Firmansyah berasal dari Sangir, Kabupaten Solok Selatan. Muhammad Hamdalah berasal dari Kabupaten Agam. Muhammad Ghazza berasal dari Kabupaten Agam.

Kemudian, Raditya Agus Nugraha berasal dari Gurun Panjang, Kecamatan Guguak Panjang Kota Bukittinggi. Rifki Ismail berasal dari Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Irsyadul Fikri berasal dari Batusangkar. Ilham Taufik berasal dari Kota Padang, Rajif Algani berasal dari Kota Padang.

Disamping itu, Habibunnas berasal dari Pasaman Barat, Riky Charles berasal dari Koto Tinggi, Tanah Datar, Rahmat Fadhilla berasal dari Batusangkar, Ferdy Vernando berasal dari Batusangkar.
Kemudian Asyam Hafizd dari Kota Padang, Candra Syahputra dari Solok Selatan. Alfendri dari Batusangkar, Melvis Edian Putra dari Pasaman Barat. Muhammad Gandi dari Vatusangkar, Dimas Zurivanof dari Tanah Datar. Muhammad Fudhail dari Tanah Datar. Syaidi Syaikhiman Abdullah dati Padang Panjang dan Fajri Yanuar dari Padang Pariaman serta Al Husni Mubaroq dari Padang Pariaman. (Musthafa Ritonga)

obsessionnews.com 

0 komentar:

Posting Komentar