Pages

Sabtu, 13 Februari 2016

Berkhidmat untuk Sumatera Barat

Sejak Hari Pertama Banjir Merendam Sebagian Wilayah Sumbar

Padang (14/2) - Tim Relawan PKS, yang terdiri dari regu Pandu Keadilan, kader dan struktur terus melakukan aksi khidmat, turun ke lapangan mengevakuasi warga, membuka posko siaga bencana, membuat dapur umum, menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan dalam bentuk barang seperti sembako, buku tulis, mushaf Al Quran dan kebutuhan pokok lainnya.

Sampai dengan Sabtu (13/2) lebih seratus relawan yang sebagian besarnya adalah regu Pandu Keadilan dari DPD PKS Se Sumatera Barat aktif berkhidmat membantu warga di beberapa titik lokasi banjir, seperti penuturan Dedi Arnofri  yang ditunjuk sebagai ketua tim Logistik & Rescue P2B (PKS Peduli Bencana).

Tim taktis yang dibentuk DPW PKS untuk membantu musibah banjir ini dikomandani oleh Rahayu Purwanti, SP yang juga sebagai legislator PKS di tingkat Provinsi.

Ketua DPW PKS Sumbar H. Irsyad Safar, Lc. MA menuturkan bahwa PKS telah menetapkan visinya untuk berkhidmat bagi umat, bangsa dan negara, karena itu PKS akan berusaha selalu menjadi yang terdepan dalam kepedulian terhadap bencana atau musibah yang menimpa masyarakat, untuk itu baik struktur, kader dan relawan PKS terjun langsung ke titik titik bencana bersama komponen masyarakat bahu membahu meringankan beban korban yg terkena musibah.

Irsyad Syafar sendiri terlihat ikut terjun langsung berkhidmat membantu korban banjir membaur bersama warga dan relawan PKS. Begitu juga Anggota Legislatif PKS baik di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota juga ikut ambil bagian, tidak terkecuali kepala daerah dari PKS pun ikut menyatu dengan para relawan.


Semoga musibah ini segera berlalu dan seluruh komponen masyarakat beserta pemerintah daerah dapat bersatu untuk memulihkan keadaan. (Os)

0 komentar:

Poskan Komentar