Pages

Jumat, 04 Maret 2016

Rahmat Saleh : Jalan SMP 23 Padang Menuju Koto Baru Dibangun April Ini

Padang -- Pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Bina marga Kota Padang memfokuskan pembangunan jalan SMP 23 Padang sepanjang 1,7 kilometer pada April 2016. Jalan yang diagendakan terbentang dengan rute kelurahan limau manis selatan dan kelurahan koto luar ditargetkan rampung selama 6 bulan mulai April-September 2016.

"Alhamdulillah akses pendidikan akan dibangun bulan April. Jalur pendidikan 1,7 Km dari Limau Manis Selatan menuju Koto Lua, full untuk pelajar," ujar Anggota DPRD Sumbar, Rahmat Saleh ketika meninjau persiapan pengerjaan Jalan dari SMP 23 Padnag menuju Koto Baru.

Katanya, Jalan SMP 23 padang Koto Luar sampai Koto baru kelurahan limau manis merupakan jalan strategis di kecamatan Pauh Kota Padang. Selain itu jalan akses pendidikan Jalan ini juga menghubungkan kelurahan limau manis selatan dan kelurahan koto luar.

Selama puluhan tahun masyarakat yang berada di kawasan Limau Manis Selatan, Ulugadut terutama para Dosen Unand yang berada di komplek unand ulugadut harus perputar ke bandar buat setiap hari menuju kampus unand limau manis.

"Akhirnya pada tahun ini penantian masyarakat akan segera terwujud," ujar Rahmat Saleh ketika meninjau jalan SMP 23 Padang bersama kabid Binamarga PU kota padang Hendri Piton, Senin, (29/2/2016).

Anggota DPRD Sumbar Fraksi PKS, Rahmat Saleh mengatakan pengerjaan jalan sepanjang 1,7 kilometer ini akan dimulai proses tender awal maret 2016 dan pengerjaan akan dimulai sekitar bulan April sampai september 2016 (selama 6 bulan).

Rahmat Saleh juga menuturkan bahwa pembangunan jalan ini merupakan aspirasi warga limau manis yang dipejuangkan bersama-sama sehingga pengerjaan jalan strategis dengab alokasi anggaran sebesar Rp9 milyar akan dibangun tahun ini.

Dalam peninjauan tersebut hadir RW setempat yakni Edwar Rajo Alam yang juga merupakan sekretaris KAN limau manis. "Atas nama warga kenagarian Limau Manis kami mengucapkan terimakasi banyak kepada Pak Rahmat Saleh yang telah gigih menyuarakan aspirasi warga limau manis sehingga penantian kami selama puluhan tahun insyaallah akan terwujud" ujar Edwar Rajo Alam. (RI)

minangkabaunews.com, 4/3/2016

0 komentar:

Posting Komentar