Pages

Minggu, 01 Mei 2016

PKS Sumbar Silaturrahim Ormas dan Tokoh


Padang - Pada hari Sabtu (30/04) jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumbar melakukan silaturrahim ke sejumlah ORMAS dan tokoh  kunjungan diawali  ke Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Barat, dilanjutkan dengan kunjungan ke Pengurus Daerah Persatuan Tarbiyah Islamiyah Sumatera Barat dan diakhiri dengan Silaturrahim ke kediaman Wakil Gubernur Sumbar Drs. H. Nasrul Abit. 

Bertempat di kantor Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Barat di Jl. S. Parman Padang, rombongan DPW PKS dipimpin langsung Ketua DPW H. Irsyad Safar, Lc. M.Ed diterima oleh Hj. Abrilyus M Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Barat beserta jajaran pengurus lainnya dalam suasana penuh kekeluargaan.

Sementara itu pada siang harinya Rombongan DPW PKS Sumbar bersilaturrahim ke kantor PENGDA Persatuan Tarbiyah Islamiyah  Sumatera Barat, di Jalan Khatib Sulaiman. Dalam kesempatan tersebut rombongan diterima langsung oleh H. Boy Lestari Datuk. Palindih, Ketua Persatuan Tarbiyah Islamiyah SUMBAR yang didampingi sejumlah tokoh dan jajaran pengurus lainnya.

Secara umum H. Irsyad Safar mengatakan kunjungan ini dimaksudkan untuk mempererat silaturrahim antar pengurus dan lembaga, juga dalam rangka menyatukan visi dan misi bersama terutama dalam upaya untuk mengatasi permasaalahan sosial dan keummatan di Sumatera Barat. Disamping itu juga bagian dari proses pembelajaran bagi struktur PKS SUMBAR terhadap pengurus Aisyiyah Sumatera Barat dan juga Persatuan Tarbiyah Islamiyah Sumatera Barat yang sudah memiliki pengalaman yang cukup banyak dalam mengelola organisasi dan berkarya untuk ummat. Irsyad Safar juga menambahkan dalam kunjungan ke Aisyiah dan Persatuan Tarbiyah Islamiyah, rombongan DPW PKS sangat terkesan dengan Ibu - ibu pengurus Aisyiah yang meski sebagian besar sudah berusia lanjut, berumur di atas 65 tahun, namun masih tetap bersemangat dan memiliki militansi yang tinggi dalam berdakwah, melakukan aktivitas sosial dan mengurus organisasi. Begitu juga dengan buya-buya pengurus Persatuan Tarbiyah Islamiyah, yang menyiratkan "Sebuah keikhlasan dan ketulusan yang sangat mengispirasi.." ujar Ketua Umum PKS Sumbar tersebut.

Pada malam harinya Pengurus DPW PKS Sumbar melakukan ramah tamah di kediaman Bapak Drs. H. Nasrul Abit Wakil Gubernur Sumatera Barat. Dalam suasana penuh keakraban tersebut di samping berbagi pengalaman tentang kepemimpinan dan organisasi, juga membicarakan permasaalahan sosial ekonomi dan pembangunan yang aktual di Sumatera Barat, sekaligus mencari solusi pemecahannya.(Humas)

0 komentar:

Posting Komentar