Reses Hari Pertama, Gustami Infokan Peluang Beasiswa Dari Rajawali - PKS Sumbar
News Update
Loading...

18 Maret 2021

Reses Hari Pertama, Gustami Infokan Peluang Beasiswa Dari Rajawali

(H. Gustami Hidayat, S.Pt, MP tengah berbincang dengan masyarakat)

SUMBAR.PKS.ID, PADANG – Dalam kegiatan reses hari pertama yang dilakukan di Kelurahan Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo dan Kelurahan Andalas Kota Padang, Rabu (16/03). Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PKS Gustami Hidayat menginfokan peluang beasiswa kepada masyarakat. Beasiswa tersebut berasal dari Rajawali, yang bisa didapatkan untuk membantu biaya pendidikan pelajar SMA atau mahasiswa yang sedang kuliah, dengan syarat berprestasi dan kurang mampu. Dan untuk mengajukan beasiswa Rajawali itu dapat mengajukannya lewat Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat

Selain menginfokan peluang beasiswa. Dalam kegiatan yang diikuti Sebanyak 50 orang warga di masing-masing tempat dengan menerapkan protokol kesehatan ini, Gustami juga menyerap berbagai aspirasi masyarakat yang hadir.

Salah satu aspirasi yang didapat dari kegiatan reses yang didominasi oleh para ibu-ibu dan dihadiri oleh Kepala Kelurahan Kurao Pagang Masril beserta tokoh masyarakat kelurahan Nawir ini adalah permintaan dari ketua RT di kelurahan Kurao Pagang Mainiwati. Ia berharap pembangunan jembatan, jalan rabat beton, mesin potong rumput dan lampu penerang jalan dapat dilakukan.

Menanggapi hal tersebut, Gustami Hidayat menjelaskan untuk jembatan sudah dikomunikasikan sebelumnya ke dinas terkait. Namun jawabannya belum dapat direalisasikan, karena jika dibangun lokasi jembatan nantinya berada pada jalur evakuasi. Gustami juga menyampaikan akan terus berupaya mencoba untuk memintanya.

Setelah menggelar kegiatan reses pertama di Kelurahan Kurao Pagang. Reses di Kelurahan Andalas sempat diguyur hujan dan membasahi tenda acara. Namun hal itu tidak memudarkan semangat warga untuk terus mengikuti acara sampai selesai dengan mengkondisikan berteduh di sisi kiri dan kanan rumah dan toko warga di lokasi acara. Reses Gustami berikutnya akan dilaksanan kembali pada hari Kamis (18/3) sampai Senin (21/3) di sekitar 6 titik lainnya di Kota Padang. (HumasPKSSB)

Share with your friends

Give us your opinion

Pemberitahuan
Jangan lupa untuk like dan subscribe PKS Sumbar.
Done