PKS Sumbar Konsolidasi Pemenangan Pilkada - PKS Sumbar
News Update
Loading...

30 Agustus 2020

PKS Sumbar Konsolidasi Pemenangan Pilkada


Padang 

Sabtu (29/08) bertempat di Grand Inna Padang Hotel, DPW Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Barat, melaksanakan kegiatan KONSOLIDASI PEMENANGAN PILKADA SERENTAK 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara nasional, serentak oleh seluruh DPW PKS se Indonesia.

Dalam helatan tersebut selain melakukan konsolidasi pemenangan PILKADA 2020, PKS secara nasional juga akan melakukan penandatanganan Pakta Integritas terhadap seluruh calon kepala daerah yang diusung oleh PKS sekaligus penyerahan formulir B1. KWK dari PARPOL.

Dalam helat PILKADA 2020 kali ini Dari 14 Pilkada, baru 12 SK yang sudah fix, adapun 2 daerah lagi, Pasaman dan 50 Kota masih dalam proses. Sejauh ini ada sembilan kader terbaik PKS yang akan maju di PILGUB dan  PILKADA Kabupaten/ Kota. Di antaranya Mahyeldi untuk calon Gubernur Sumatra Barat, 

Trinda Farhan, Cabup Agam, Hendri Susanto Cabup Sijunjung, Refrizal, Cabup Padang Pariaman, Marfendi Cawawako Bukittinggi, Sultani Cawabup Tanah Datar, Adli Cawabup Kab. Solok,  Hamdanus Cawabup Pesisir Selatan dan Hamsuardi, Cabup Pasaman Barat.

Sementara itu di beberapa Kab dan kota PKS juga ikut mendukung beberapa kandidat kepala daerah, seperti di Dharmasraya, PKS mendukung imcumbent Wabup Amrizal Dt Rajo Perak dgn H. Herman, Kota Solok PKS Memberi dukungan kepada Incumbent Wako Zul Elfian dan di kab. Solok Selatan PKS memberi dukungan pada Abdul Rahman yang saat ini menjabat Wakil Bupati.

Terkait koalisi partai di Pilkada kali ini, secara umum PKS tidak membatasi ruang, sehingga berkoalisi dengan berbagai partai, sesuai komunikasi dan dinamika politik yang berkembang di daerah tersebut. Yang penting sekali kita berusaha untuk menseleksi baik dari internal PKS dan Eksternal, calon yang benar benar bisa memimpin dengan sepenuh hati, amanah, memiliki kapasitas dan bisa memajukan pembangunan di daerahnya dalam berbagai sektor seperti penuturan Irsyad Syafar Ketua Umum DPW PKS Sumbar. (Relis/HMS)






Share with your friends

Give us your opinion

Pemberitahuan
Jangan lupa untuk like dan subscribe PKS Sumbar.
Done