Gubernur Mahyeldi: 7,5 M untuk Pelebaran Jalan BIM - Kota Pariaman - PKS Sumbar
News Update
Loading...

Selasa, 06 April 2021

Gubernur Mahyeldi: 7,5 M untuk Pelebaran Jalan BIM - Kota Pariaman



SUMBAR.PKS.ID, PARIAMAN- Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengalokasikan anggaran lebih kurang 7.5 Miliar Rupiah untuk pelebaran jalan akses Bandara Internasional Minangkabau menuju Kota Pariaman di jalur pesisir pantai. Hal tersebut disampaikan Gubernur dalam sambutannya pada peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman, yang dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, Selasa (6/4/2021). 

“Hari ini didepan Bapak Wakil Presiden dan Wakil Menteri serta rombongan, saya sampaikan bahwa Pemerintah Provinsi sudah mengalokasikan anggaran sebesar 7.5 M untuk pelebaran jalan Bandara ke Kota Pariaman yang melewati pesisir pantai. Ini kita realisasikan berdasarkan  permintaan langsung Walikota Pariaman Genius Umar beberapa waktu yang lalu,“ ungkapnya.

Mahyeldi menilai perlunya pelebaran jalan akses BIM menuju Kota Pariaman via pesisir pantai, atau sebaliknya, sehingga kemacetan yang sering terjadi bisa diatasi.

“Kita melihat konsisi jalan bandara menuju Kota Pariaman dan sebaliknya via pesisir pantai masih bisa dikatakan belum optimal sehingga masih terjadi kemacetan. Untuk itu dengan adanya alokasi dana ini, Insya allah tahun ini akan dilaksanakan proses pelebaran, “ tambahnya.

Gubernur Sumbar yang juga merupakan Ketua DPW PKS Sumbar tersebut berharap rencana tersebut bisa direalisasikan secepatnya. Ia juga meminta dukungan pemerintah pusat untuk ikut memberikan dukungan jika anggara yang telah dialokasikan belum mencukupi. 

Gubernur Mahyeldi juga mengungkap terkait pengaktifan jalur kereta api yang menghubungkan Kota Pariaman dengan Sungai Limau, Padang Pariaman. Ia berharap hal tersebut juga akan mendukung pembangunan daerah tersebut ke arah lebih maju.




"Kita juga sudah aktifkan kembali jalur kereta api Padang, Pariaman sampai ke Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman. Semoga dengan adanya pelebaran jalan dan telah diaktifkan kembali jalur kereta api ke Kota Pariaman bahkan ke Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman akan lebih maju dan berkembang serta pembangunan lebih banyak lagi," tukuknya.

Hal tersebut direspon baik oleh Walikota Pariaman Genius Umar. Ia mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Barat yang telah mengalokasikan dana untuk pelebaran jalan bandara ke Kota Pariaman. 

"Ini sangat besar manfaatnya, baik bagi masyarakat Kota Pariaman maupun seluruh masyarakat yang selalu aktif melewati jalan tersebut. Semoga ini akan membawa berkah bagi kita semua," ungkap Genius.

Share with your friends

Give us your opinion

Pemberitahuan
Jangan lupa untuk like dan subscribe PKS Sumbar.
Done