Tarhib Ramadhan PKS Sumbar; Habib Salim Kuatkan Spirit Ketaqwaan dan Pelayanan bagi Masyarakat - PKS Sumbar
News Update
Loading...

05 April 2021

Tarhib Ramadhan PKS Sumbar; Habib Salim Kuatkan Spirit Ketaqwaan dan Pelayanan bagi Masyarakat


SUMBAR.PKS.ID, PADANG
- Setelah berlangsung selama 3 hari sejak Jum'at lalu, agenda Tasmi' Akbar 30 Juz yang diselenggarakan DPW PKS Sumbar ditutup. Kegiatan penutupan dilaksanakan secara virtual dan offline di Kantor DPTW PKS Sumbar, Padang, Minggu (4/4/2021). Penutupan diisi dengan Tarhib Ramadhan bersama Ketua Majelis Syura PKS, Dr. H. Habib Salim Segaf Al Jufri, MA. 

Ketua Umum DPW PKS Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah, SP., menyampaikan syukur atas terlaksananya sejumlah kegiatan yang diangkat DPW PKS, termasuk tarhib Ramadhan. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kesediaan Ketua Majelis Syura memberikan taushiyah menyambut bulan suci Ramadhan. Menurutnya ini adalah penguatan kesiapan dan semangat untuk mengoptimalkan ibadah di bulan mulia.

"Perlu penguatan-penguatan, sehingga Ramadhan yang akan kita lalui lebih baik daripada Ramadhan sebelumnya. Sehingga kita menjadi insan yang bertaqwa. Inilah arti penting tarhib Ramadhan yang kita lakukan pada hari ini," ungkap Mahyeldi.

Ia menginstruksikan kepada seluruh jajaran PKS hingga DPRa, agar bisa mencermati setiap arahan yang disampaikan untuk bisa diaplikasikan, baik secara pribadi, maupun dalam bingkai pelayanan terhadap masyarakat.



Sementara itu taushiyah Tarhib Ramadhan disampaikan oleh Ketua Majelis Syura PKS, Dr. H. Habib Salim Segaf Al Jufri, MA., secara virtual. Dalam kesempatan tersebut Ketua Majelis Syura mengapresiasi banyaknya kegiatan yang telah diangkatkan oleh DPW PKS Sumbar. 

Lebih lanjut Habib Salim memaparkan, bahwa puasa akan menjadikan seseorang menjadi insan bertaqwa. 

"Kita tentu sudah mengetahui apa makna taqwa. Diantara makna taqwa adalah, takut kepada Allah, mengamalkan apa yang ada dalam Al Qur'an, qana'ah dan bersyukur terhadap nikmat meskipun sedikit, dan bersiap menyambut hari pertemuan dengan Allah," terang Habib.

Lebih lanjut Ketua Majelis Syura menjelaskan, bahwa perjalanan menuju Allah memiliki banyak rintangan. Maka perlu persiapan yang matang agar bulan Ramadhan bisa dioptimalkan dengan untuk beribadah.

"Jika bekal kita cukup, lahir dan batin, kita akan mampu menghadapi tantangan-tantangan itu. Mudah-mudahan kita berjumpa dengan Ramadhan, sementara di hati kita ada kecintaan dengan Ramadhan," papar Habib Salim.

Ketua Majelis Syura juga menekankan para kader PKS untuk tetap memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat dan umat.

"Dengan keberkahan bulan suci Ramadhan, dengan kesiapan kita, maka akan semakin menyiapkan kita untuk melayani masyarakat. Sesuai dengan contoh-contoh yang sudah diberikan oleh para salafushshalih," tukasnya.

Meski secara virtual, agenda tarhib Ramadhan DPW PKS Sumbar berjalan dengan khidmat. Sesi tanya jawab berlangsung penuh keakraban. Bahkan Ketua Majelis Syura, Habib Salim, berbalas pantun dengan Ketua MPW PKS,  H. Irsyad Syafar, Lc., M.Ed., dan Wakil Ketua DPW, H. Ulyadi Yesmar, Lc., MA. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Manager PKS Sumbar, Syaurium, Ketua Dewan Syariat Wilayah, H. Zul 'Adli, Lc., Sekretaris MPW, Mochklasin, Sekum DPW, H. Rahmat Saleh, dan sejumlah pengurus partai lainnya. (Mc)

Share with your friends

Give us your opinion

Pemberitahuan
Jangan lupa untuk like dan subscribe PKS Sumbar.
Done