PKS Sumbar Bagikan 36.625 Paket Qurban - PKS Sumbar
News Update
Loading...

23 Juli 2021

PKS Sumbar Bagikan 36.625 Paket Qurban

 

 

(Kader PKS Sumbar memberikan Paket Qurban)

SUMBAR.PKS.ID, PADANG - DPW Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Barat melaksanakan penyembelihan hewan qurban di Kantor DPTW PKS, Jalan Adinegoro, Padang, Kamis (22/7/2021). Kegiatan ini merupakan bagian dari program ‘Tebar 1.000.000 kurban’ yang digelar PKS secara nasional pada Idul Adha 1442 H. PKS Sumatera Barat berhasil menghimpun dan membagikan sebanyak 36.625 paket qurban, yang dibagikan kepada masyarakat di berbagai penjuru Sumatera Barat.
Wakil Ketua Umum DPW PKS Sumbar, H. Ulyadi Yesmar, Lc., MA menyebutkan bahwa PKS Sumbar berhasil menghimpun sebanyak 111 ekor sapi, dan 181 ekor kambing. Pencapaian ini merupakan partisipasi dari seluruh pejabat publik, anggota legislatif, pengurus, kader dan keluarga besar PKS dalam menyukseskan syiar ibadah qurban tahun ini. Hewan qurban tersebut tersebar di seluruh kabupaten dan kota se-Sumbar dan juga dibagikan kepada masyarakat setempat.
“Kita di Sumatera Barat berhasil mengumpulkan sebanyak 111 ekor sapi yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota, dan juga akan dibagikan kepada masyarakat di seluruh kabupaten dan kota. Adapun untuk kurban kambing, kita berhasil menghimpun sebanyak 181 ekor. Termasuk ketua DPW PKS sendiri juga ikut membagikan paket qurban ke pelosok-pelosok daerah,” ungkap Ulyadi, yang saat itu didampingi oleh Ketua MPW PKS Sumbar, H. Irsyad Syafar, Lc., M.Ed., dan Sekretaris Umum DPW, H. Rahmat Saleh, S.Farm.
Hal tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Majelis Syura PKS, Dr. Salim. Ia yakin target angka satu juta paket yang dicanangkan bisa terwujud, bahkan lebih. Ia berharap hal ini akan menjadi pahala dan keberkahan bagi masyarakat Sumatera Barat.
“Jazakumullahu khairal jaza’. Insya Allah ini menjadi suatu keberkahan untuk semua, dan PKS akan semakin dicintai di Sumatera Barat,” harapnya.
Harapan serupa juga disampaikan oleh Presiden PKS, H. Ahmad Syaikhu. Ia berharap PKS semakin dicintai masyarakat.
Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di DPW PKS Sumbar dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan. Demi menghindari kerumunan, paket daging kurban diantar langsung oleh panitia kepada masyarakat penerima kupon.
Adapun proses penyembelihan di DPD kabupaten dan kota serta pembagian paket qurban telah dilakukan mulai sejak hari pertama, pada tanggal 10 Zulhijjah. Adapaun di kantor DPTW Sumbar dilaksanakan penyembelihan pada hari ketiga, dengan jumlah hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi dan 2 kambing, bersamaan dengan kegiatan penyembelihan hewan kurban secara serentak di beberapa DPTW seluruh Indonesia. (Mc/Rls)
 

Share with your friends

Give us your opinion

Pemberitahuan
Jangan lupa untuk like dan subscribe PKS Sumbar.
Done