Didaulat Jadi Narasumber, Marfendi Tingkatkan Wawasan Politik Anggota PKS - PKS Sumbar
News Update
Loading...

05 September 2021

Didaulat Jadi Narasumber, Marfendi Tingkatkan Wawasan Politik Anggota PKS

Marfendi Maad Wakil Walikota Bukittinggi Memberikan Materi Tentang Pendidikan Politik

Bukittinggi. Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Bukittinggi menyelenggarakan kegiatan Seminar Pendidikan Politik pada Ahad (5/9) di Hotel Nikita Palace Kota Bukittinggi.  Acara ini merupakan pembekalan bagi anggota madya PKS Kota Bukittinggi yang baru saja dilantik.

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Bukittinggi Marfendi dipercaya sebagai pemateri pada seminar ini. Wakil Walikota Bukittinggi memberikan materi tentang “Landasan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara”.

Pria yang akrab disapa buya tersebut menekankan kepada seluruh anggota PKS memiliki wawasan kebangsaan yang bagus. Dengan wawasan yang bagus menurut Ketua MPD PKS ini menjadi bekal bagi seluruh anggota PKS dalam membina dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai partai politik, PKS memiliki tugas yang besar dalam mengedukasi dan memperjuangkan aspirasi politik masyarakat.Tentu saja hal tersebut tidak akan terwujud apabila anggota PKS kurang cakap soal politik kebangsaan. Maka setidaknya seluruh anggota PKS wajib memahami seluruh konsensus berbangsa dan bernegara”. Ujar Marfendi.

Marfendi juga menjelaskan tentang visi PKS yakni “menjadi partai islam yang rahmatal lilalamin”. Implikasi dari visi tersebut menegaskan bahwa PKS menghintegrasikan nilai keislaman dalam kehidupan bernegara. Untuk itu, Marfendi mengingatkan seluruh anggota PKS tidak ada yang membenturkan antara Islam dan Negara.

“Sejarah sudah mencatat bahwa bangsa ini berdiri tidak terlepas dari kontribusi para pejuang muslim lengkap dengan ide pergerakan Islamnya. Maka PKS hadir untuk menguatkan kembali kehidupan bernegara tersebut dalam bingkai nilai keislaman”tegasnya.

Acara seminar politik diikuti oleh seluruh 80 peserta yang berasal dari anggota madya yang baru dilantik. Anggota Madya merupakan level kelima dari tujuh level keanggotaan yang ada di PKS.



Share with your friends

Give us your opinion

Pemberitahuan
Jangan lupa untuk like dan subscribe PKS Sumbar.
Done