Meriahkan Hari Tani Nasional, PKS Dharmasraya Borong Cabai lantas Dibagikan ke Warga. - PKS Sumbar
News Update
Loading...

25 September 2021

Meriahkan Hari Tani Nasional, PKS Dharmasraya Borong Cabai lantas Dibagikan ke Warga.


Jum'at, 24 September 2021 Dharmasraya , Menyambut peringatan Hari Tani Nasional tepat pada hari Jum'at, 24 September 2021 , Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Dharmasraya , memborong cabai dari petani dan membagikannya kepada warga.

Pembagian cabai untuk dijadikan paket 0,5 kg tersebut dilakukan di Perkebunan Cabai milik Petani yang berlokasi di Padang Laweh, kecamatan Sitiung , Dharmasraya , pada hari Kamis (23/9/2021). 

Penyerahan dilakukan oleh Ketua DPD PKS Dharmasraya , Bapak H. Widayatmo. SE, kepada ketua DPC kecamatan dan Dpra dan juga kepada warga yang tinggal di sekitar lokasi kegiatan. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan dukungan PKS kepada petani lokal yang saat ini mengeluhkan turunnya harga jual akibat serbuan cabai impor. 

"PKS tetap konsen memperjuangkan dominasi petani sebagai penyumbang kenyangnya rakyat Indonesia Indonesia. Hal ini bisa di lihat, perjuangan para wakil rakyat PKS dalam memperjuangkan nasib petani. PKS terdepan dan terbukti sebagai partainya Petani dan nelayan." terang Bapak H. Widayatmo. 

Ia menambahkan pihaknya membeli cabai tersebut dari petani di Padang Laweh secara langsung dengan harga normal. 

"Pembelian dengan harga normal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian PKS terhadap keluhan petani cabai atas anjloknya harga jual cabai akibat serbuan cabai impor," kata Bapak Widayatmo . 

PKS Dharmasraya berharap pemerintah melalui Kementerian Pertanian membatasi izin impor cabe di saat musim panen. Jangan sampai hasil panen petani anjlok dan tidak terserap pasar karena kalah bersaing harga. Sehingga daya beli cabai rendah dan menguntungkan masyarakat namun untuk jangka panjang tentunya bagi petani akan kehabisan modal dan dikhawatirkan tidak bisa berproduksi lagi.

Share with your friends

Give us your opinion

Pemberitahuan
Jangan lupa untuk like dan subscribe PKS Sumbar.
Done