Rajut Tali Bangsa, Bidang Kepanduan PKS Sumbar Disambut Hangat Basarnas Kelas A Padang - PKS Sumbar
News Update
Loading...

25 September 2021

Rajut Tali Bangsa, Bidang Kepanduan PKS Sumbar Disambut Hangat Basarnas Kelas A Padang

Foto bersama PKS Sumbar dengan Basarnas Padang usai berdialog.

Melihat kondisi wilayah Sumatera Barat dengan potensi bencana yang tinggi ditinjau dari segi geologis yang berada di kawasan Ring of Fire, perubahan iklim yang harus mendapat perhatian, serta mempunyai dampak terhadap keberlangsungan kehidupan masyarakat sebut saja gempa bumi, banjir, dan tanah longsor.


Dialog PKS Sumbar dengan Basarnas Padang.

Bidang Kepanduan PKS Sumatera Barat menjalin silaturahim ke Basarnas Provinsi Sumatera Barat. Tampak hadir Sekretaris Umum PKS Sumatera Barat Rahmat Saleh. Ketua Bidang Kepanduan PKS Sumbar Nosa Eka Nanda, Kepala Basarnas Sumatera Barat Asnedi.

Sekretaris DPW PKS Sumbar Rahmat Saleh menyampaikan Basarnas memiliki visi – misi yang sama dengan PKS yaitu terdepan dalam memberikan pelayanan masyarakat, dengan sektor khusus pelayanan pencarian dan pertolongan sesuai dengan tugas Basarnas.

“Dengan adanya rekan dari kepanduan bisa diharapkan ikut serta menjadi garda terdepan baik dalam penanggulangan bencana maupun pertolongan yang berkaitan dengan keselamatan jiwa,” ungkapnya.

Pertemuan yang cair antara PKS Sumbar dengan Basarnas Padang.

Kepala Basarnas Padang Asnedi berterima kasih atas kunjungan PKS Sumbar ke Basarnas. “Kami terbuka menerima kunjugan dari siapapun dan lembaga manapun. Kami juga siap bekerja sama,” katanya.

Share with your friends

Give us your opinion

Pemberitahuan
Jangan lupa untuk like dan subscribe PKS Sumbar.
Done