Muhammad Ridwan Kembali Bantu Panti Asuhan, Kali ini Padang Paraiaman 100 Juta - PKS Sumbar
News Update
Loading...

26 September 2021

Muhammad Ridwan Kembali Bantu Panti Asuhan, Kali ini Padang Paraiaman 100 Juta

 

Setelah memberikan bantuan sandang untuk anak yatim di Panti Asuhan Kota Pariaman pada pertengahan September 2021 lalu, Muhamad Ridwan anggota DPRD Sumbar Fraksi PKS dapil 2 kembali memberikan bantuan sandang kepada anak yatim. Kali ini untuk Kabupaten Padang Pariaman. 

Disambut dengan Tambua Tasa dan tari pasambahan, kedatangan Muhamad Ridwan beserta rombongan sangat dinanti oleh santri dan guru di Pondok Pesantren Nurul Yaqin serta Panti Asuhan Ummatul Yaqin Nagari Ambung Kapua Kecamatan VII Koto Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman. 

Kedatangan Ridwan pada Rabu ( 22/9/2021 ) memberikan sebanyak 54 paket kebutuhan sandang untuk 2 Panti di Padang Pariaman yaitu 25 paket untuk Panti Asuhan Ummatul Yaqin Kecamatan VII Koto Sungai Sariak dan 29 paket untuk Panti Asuhan Al Kausar di Parit Malintang senilai 100 juta rupiah. 


Kepala Panti Asuhan Ummatul Yaqin bapak Ali Basar Tuangku Sutan Sinaro S.PdI mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Ridwan karena telah memilih panti asuhan mereka sebagai penerima bantuan ini. 

" Dengan bantuan ini, Bapak Muhamad Ridwan telah mengamalkan apa yang terkandung dalam al-quran." Ucap Ali Basar dalam sambutannya. 

Turut hadir dinas sosial provinsi yang diwakili oleh kabid rehabilitasi sosial ibu Heni Yunida, SE dan Dinas Sosial Kabupaten Padang Pariaman yang diwakili oleh bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak ibu Hj. Aliyuni SE, MM. 

Ridwan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait yang telah membuat kegiatan dan memuji dengan mengatakan perfect atas terselenggaranya acara dengan baik. Aleg PKS Sumbar dapil Piaman Raya ini juga tidak lupa mengajak hadirin untuk mendoakan kesembuhan bagi kepala dinas Kabupaten Padang Pariaman bapak Syafriwal SE, MM yang sedang sakit. 

Melanjutkan sambutannya, M. Ridwan menjelaskan diantara program yang dibuatnya untuk warga di dapil. 

"Ada santunan untuk anak yatim tiap bulan setiap kali berdenting notifikasi di HP, ada pelatihan bagi mewujudkan cita-cita sejuta anak yaitu polisi, tentara dan dokter dan ada untuk dakwah. Semua itu dari kantong pribadi Muhamad Ridwan yang diterima setiap awal bulan" Ungkap M. Ridwan terkait program pribadi yang telah dibuat. 

Sebelum menutup sambutannya, Ridwan bermain kuis berhadiah untuk anak yatim penerima batuan yang hadir dengan permainan sambung ayat. Ridwan membacakan potongan sebuah ayat dalam al-quran dan mereka diminta untuk melanjutkan. Siapa yang tercepat mengangkat tangan untuk menjawab, maka mereka dinyatakan pemenangnya.

Share with your friends

Give us your opinion

Pemberitahuan
Jangan lupa untuk like dan subscribe PKS Sumbar.
Done