Puluhan Millenial Hadiri Pelatihan Pra Nikah oleh RKI Bukittinggi - PKS Sumbar
News Update
Loading...

Senin, 11 Oktober 2021

Puluhan Millenial Hadiri Pelatihan Pra Nikah oleh RKI Bukittinggi


Bukittingg.PKS - Kesuksesan membangun rumah tangga diawali saat memilih pasangan yang menjadi suami atau istri. Hal itulah yang melatarbelakang Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kota Bukttinggi melalui program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang dilaksanakan pada Ahad (10/10).

Bertempat di Ruang Sidang DPRD Kota Bukittinggi, kegiatan ini dihadiri oleh 40 orang peserta yang berasal dari generasi millenial. Peserta ini merupakan anak muda yang belum menikah dan pasangan suami istri yang usia pernikahannya masih muda.

Ketua BPKK Linda Wardiyanti dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini sebagai upaya kita menyiapkan proses rumah tangga yang baik. Menurutnya peradaban yang baik sangat dimulai dari baiknya kehidupan keluarga.

"Karena peradaban dimulai dari sebuah keluarga bagaimana kita bisa membangun keluarga yang Sholeh, bila ayah ibu tidak Sholeh, maka disini adalah wadah untuk menciptakan keluarga yang harmonis dan sakinah mawadah warohmah". Ujar Linda.

Pelatihan ini diisi oleh narasumber yang berpengalaman diantaranya Ustadz Ahmad Budiman yang memberikan materi tentang "Siapkah kita menikah?", kemudian Linda Wardiyanti dengan materi "Manajemen Konflik", Kemudian Psikolog Yosi Molina membawakan materi "Membangun Cinta", dan materi terakhir dari Ahmad Rajab Afandi alias Bapang "Uangku, uangmu, uang kita".

Salah seorang peserta Hadi menyampaikan acara ini sangat bermanfaat baginya karena menurutnya pernikahan merupakan sebuah ibadah, oleh karena itu perlu dipersiapkan dengan matang ilmunya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada RKI atas diangkatkannya kegiatan ini, semoga ada kegiatan selanjutnya dengan materi yang lebih baik lagi" Ujar pria yang masih menjadi mahasiswa ini.

Selain Hadi, peserta lainnya Rika juga mengungkapkan kebahagiaannya mengikuti kegiatan ini. Materi yang disampaikan menurut Rika sangat luar biasa dan bermanfaat dalam menyiapkan diri membangun rumah tangga.

"Semoga ada kegiatan selanjutnya dan RKI juga membantu anak muda menemukan jodohnya melalui adanya biro jodoh" Ujar Rika.

Share with your friends

Give us your opinion

Pemberitahuan
Jangan lupa untuk like dan subscribe PKS Sumbar.
Done