Pages

Senin, 30 Juli 2012

Berdayakan Ekonomi, Gubernur Dukung Program “Gerbang Pensi”

AGAM, SO–Kabupaten Agam dikunjungi Tim Safari Ramadhan (TSR) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Tim tersebut dipimpin Gubernur Irwan Prayitno, dan disambut hangat oleh Bupati Agam H. Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah di Mesjid Paninjauan Kecamatan Tanjung Raya.
 
Pada kesempatan itu, Bupati Indra Catri mengatakan, bahwa dengan basis ekonomi masyarakat Maninjau yang kuat, sehingga sudah dibuat “Program Gerbang Pensi” guna menyelamatkan anak kemenakan.
 
“Untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Agam khususnya masyarakat Maninjau kita sudah canangkan maghrib mengaji, tharah mesjid, wc bersih, Agam menyemai, serta menciptakan sumber gizi dimana-mana sehingga masyarakat Maninjau yang sudah dikenal dengan tradisi yang baik, pendidikan yang bagus, serta memiliki lingkungan hidup yang bersih, maka  Agam mandiri, berprestasi menuju masyarakat madani akan mudah digapai, ” ujar Bupati dengan senyum khasnya.
 
Sementara itu, Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, untuk mendapatkan kebahagiaan akhirat raihlah kebahagiaan dunia.
 
Kata Gubernur, “tebarkan kebaikan dimana-mana dijalan allah yang sudah ditentukan. Begitupun, untuk mendapatkan rezeki yang baik, maka bersungguh-sungguhlah  dalam bekerja, dengan cara selau berikhtiar mengingat Allah, maka Allah akan memberikan jalan yang terbaik kepada hambanya”
 
Gubernur mengingatkan kepada masyarakat, agar selalu mempergunakan lahan kosong dengan sebaik-baiknya. “Saya sangat mendukung program Bupati dengan menciptakan sumber gizi dimana-mana guna untuk membuat otak cerdas, dalam meningkatkan kuantitas yang diikuti kualitas pendidikan yang baik, serta salah satu  yang sudah dicanangkan Kabupaten Agam yaitu memanfaatkan pupuk organik untuk lahan pertanian sehingga mengurangi zat pestisida yang terkandung pada tumbuhan petani, karena, berdampak sekali terhadap ransangan otak manusia,” ujarnya.
 
Diakhir acara, Gubernur menyumbangkan bantuan berupa 20 buah Al-Quran dan 9 buah langsung terjemahannya, kemudian uang tunai sebesar 10 juta rupiah. Sementara itu, Bupati Agam memberikan bantuan uang tunai sebesar 2 juta rupiah. 
 
Dilaporkan : if – wdp
sumbaronline 30 Juli 2012

0 komentar:

Posting Komentar