Pages

Jumat, 12 Juni 2015

LKS Mitra Kenanga Serahkan Santunan Buat Pelajar

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Walikota Payakumbuh Riza Falepi menyerahkan bantuan pendidikan dan kepada 6 pelajar dan mahasiswa  dari kalangan keluarga kurang mampu dan seorang jumpo di kota ini, dalam acara di Balaikota Payakumbuh, Jum’at (12/6). Total bantuan yang diserahkan Rp3.650.000. Setiap pelajar mengantongi jumlah berbeda, mulai dari Rp350.000 sampai nilai tertinggi Rp700.000.

Bantuan yang diserahkan, merupakan infak dan sedekah PNS  dan sejumlah donatur lainnya, yang dihimpun Lembaga Kesejahteraan Sosial Mitra Kenanga Payakumbuh. Walikota Riza Falepi, sebagai inisiator pendiri LKS Mitra Kenanga itu, memotivasi pegawai dan guru di jajaran Pemko Payakumbuh, dengan niat tulus menyerahkan sedekah dan infaknya ke LKS Mitra Kenanga.
Saat penyerahan bantuan itu, hadir orang tua wali murid, Asisten II Amriul, M.Pd, Kadis Pendidikan diwakili Desmon Karina, S.IP,   Ketua LKS Mitra Kenanga Drs. Erwin Satriadi, Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Idris dan sejumlah pengurus LKS Mitra Kenanga lainnya.

Walikota Riza Falepi meminta orang tua penerima bantuan, untuk memperhatikan pendidikan putera-puterinya. Meski berada dalam keterbatasan  penghasilan, namun pendidikan anak-anak jangan sampai terabaikan.

Pemerintah kota dengan mitra kerjanya akan berusaha memberikan beasiswa kepada pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu. Karena, program pendidikan merupakan skala  prioritas pertama bagi pemko, katanya. “Makanya, Saya akan marah besar jika ada pelajar yang disuruh pulang oleh pihak sekolah, dengan alasan tak punya uang sekolah,” tegas walikota.

Keenam pelajar yang menerima bantuan itu, M. Arvie Hidayat dan M. Ardion Hidayat, keduanya pelajar SDN 39 Labuh Basilang, masing-masing menerima Rp350.000,  Vinni Sufriayanti dan Adrian Ramadhan, tamatan SD yang akan melanjutkan pendidikannya ke SMP, menerima Rp400.000, Putri Rizki pelajar SMAN 2 kebagian Rp400.000,  Monika yahratul Jannah, eks MTs Negeri yang akan melanjutkan pendidikan MAN kebagian Rp500.000 serta Hariska Efendi mahasiswa STT Payakumbuh memperoleh Rp750.000. Sedangkan, Yuliar satu-satunya jumpo warga dari Kecamatan Latina memperoleh Rp500.000.(mnc)

padang-today.com 12 Juni 2015

0 komentar:

Poskan Komentar