Pages

Minggu, 24 Januari 2016

Irwan: Kami Siap Ladeni Gugatan MK-FB di Lembaga Hukum Apa Saja

PADANG – Pasangan calon (paslon) Gubernur Sumbar terpilih, Irwan Prayitno-Nasrul Abit (IP-NA) siap meladeni paslon Muslim Kasim-Fauzi Bahar (MK-FB) di lembaga hukum mana pun.

Seolah-olah tidak ada satu pun yang jadi penyakit bagi IP-NA, meski sebelumnya sudah gugatan dilayangkan terkait mereka.

“Katanya mau kasasi ke Mahkamah Agung, kita akan ikuti. Mau gugat ke PTUN kita akan ikuti. Katanya juga ada laporan ke Mabes kita akan ikuti jika ada pemanggilan-pemanggilan,” kata Irwan Prayitno, yang didampingi Nasrul Abit usai rapat penetapan paslon terpilih oleh KPU Sumbar di Hotel Bumi Minang, Sabtu (23/1).

Menurut Irwan, sebelumnya sudah banyak penyelesaian dugaan-dugaan pelanggaran di intansi terkait, seperti di Bawaslu, DKPP, PTTUN Medan, Mahkamah Konstitusi. Kesimpulannya tidak satu pun terbukti tuduhan-tuduhan yang ditujukan pada mereka.

Politisi PKS ini pun tidak mempermasalahkannya karena konstitusi memang memberi ruang bagi para paslon yang tidak puas dengan hasil pemilihan, atau pun dengan setiap tahapan yang diselenggarakan KPU.

“Namun putusan Mahkamah Konstitusi sifatnya adalah final dan mengikat, makanya KPU berani menetapkan calon terpilih hari ini, dan nanti langsung mengirimkan hasil penetapan itu ke Presiden melalui Mendagri untuk proses pelantikan,” katanya.

Dia juga mengaku lega setelah ditetapkan sebagai paslon gubernur Sumbar terpilih. “Ya, Alhamdulillah. Kita setiap situasi selalu mengucapkan Alhamdulillah. Setelah ditetapkan sebagai calon terpilih, kita juga ucapkan Alhamdulillah,” ujarnya.(defil)

hariansinggalang.co.id, 23 Januari 2016

0 komentar:

Posting Komentar