Pages

Minggu, 08 Mei 2016

Bidpuan PKS Sumbar Adakan TFT Konsultan Keluarga

Padang - Bertempat di Edotel SMK 9, Jalan Bundo Kanduang Padang, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Sumatera Barat menyelenggarakan kegiatan TFT ( Training For Trainer). Acara TFT mengangkat tema: 'Melalui TFT BPKK Kita Wujudkan Kader Perempuan PKS yang Siap Berkhidmat untuk Rakyat'. Kegiatan melibatkan sekitar seratus lima puluh orang peserta yang berasal dari utusan DPD PKS se Sumatera Barat di tambah 4 perwakilan dari DPW PKS di wilayah Sumatera Bagian Utara (SUMBAGUT) yaitu Provinsi Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Utara dan Aceh.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu dan Minggu, 7 dan 8 Mei tersebut, Sabtu pagi secara resmi dibuka oleh Dr. H. Hermanto, SE. MM  selaku Ketua Wilayah Dakwah (WILDA SUMBAGUT) DPP PKS, yang juga salah satu dari dua orang legislator FPKS di DPR RI dari Sumatera Barat bersama H. Refrizal yang juga hadir dalam kesempatan tersebut. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno juga turut hadir dalam kesempatan tesebut dan didaulat untuk memberi semangat dan motivasi awal pada seluruh peserta. Sementara sebagai tuan rumah, DPW PKS Sumbar dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Drs. H. Nurfirmanwansyah, Apt. MM yang juga wakil ketua DPW PKS Sumbar.

Dalam sambutannya H. Hermanto berpesan khusus kepada kader PKS  agar bisa membangun keluarga harmonis yang penuh cinta dan kasih sayang. "Keluarga yang selamat di dunia dan selamat di akhirat," ujarnya. Lebih jauh ia meminta agar keluarga kader PKS bisa menjadi pelopor keluarga harmonis bagi masyarakat di sekitarnya.  Dengan demikian akan terbangun masyarakat yang mampu bertahan menghadapi berbagai serangan arus negatif. "Keluarga kader PKS harus menjadi pelopor ketahanan keluarga-keluarga Indonesia. Kader PKS harus menjadi pelopor ketahanan negara," pungkasnya.

Sebagai pelaksana kegiatan Dra. Hj. Daslinar, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Sumbar saat di wawancarai mengungkapkan dengan kegiatan tersebut diharapkan kader perempuan PKS lebih siap berkhidmat utk ummat dan bangsa,  karena mereka selama pelatihan telah dibekali dengan ilmu dan skill yang dibutuhkan sebagai pelatih atau trainer serta mampu menjawab tantangan serta permasaalahan ummat yang semakin  komplek dan rumit,  terutama permasalahan yang terkait dengan perempuan,  anak dan keluarga.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut menghadirkan instruktur nasional dari DPP PKS, kalangan Praktisi dan Profesional di bidangnya. Di antaranya Dr. Iqbal seorang psikolog dan konsultan keluarga yang berpengalaman melakukan berbagai program konseling  baik di dalam negeri hingga ke manca negara, yang dalam kesempatan tersebut menjadi fasilitator dalam kelas TFT Konsultan Keluarga, bersama Ibu Iim Nurrochimah. Pada kelas yang berbeda yaitu TFT kelas RKI (Rumah Keluarga Indonesia) tampil sebagai fasilitator, Ibu Emiliana dan Ibu Musfidah dari Jakarta, sedangkan pada kelas paralel ketiga adalah kelas Pelopor yang diisi oleh Ibu Dipl. Ing. Diah Nurwita Sari bersama Ibu Sri Kusnaini dan Ibu Sri Rahayu.

Ditambahkan Hj. Daslinar, nantinya kader PKS yang sudah mendapat pelatihan ini bisa menularkan ilmunya kepada seluruh kader di daerah masing, sehingga dapat berkhidmat melayani berbagai permasaalahan seputar ibu, anak dan keluarga di tengah - tengah kader dan juga terkhusus pada masyarakat luas melalui RKI (Rumah Keluarga Indonesia) yang keberadaannya sudah dilaunching di sejumlah DPW dan DPD PKS di seluruh Indonesia.(humas pks sumbar)

0 komentar:

Poskan Komentar