Siap Wujudkan Sumbar Madani, DPW PKS Sumbar Gelar Tasyakuran dan Tasmi’ Akbar 30 Juz - PKS Sumbar
News Update
Loading...

Jumat, 02 April 2021

Siap Wujudkan Sumbar Madani, DPW PKS Sumbar Gelar Tasyakuran dan Tasmi’ Akbar 30 Juz

 

(Wakil Ketua DPW PKS Sumbar Ulyadi Yesmar Saat Memberikan Sambutan)


SUMBAR.PKS.ID, PADANG- Dalam rangka mensyukuri terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Sumbar 2020 lalu dengan baik. Dewan Perwakilan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Sumbar menggelar Tasyakuran dan Tasmi’ Akbar 30 Juz, Jum’at (2/4). Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor DPW PKS ini adakan selama tiga hari sampai hari Ahad (4/4) dan diikuti oleh peserta dari berbagai usia dan kalangan.

Wakil Ketua DPW PKS Sumbar Ulyadi Yesmar dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan bertujuan agar dapat mewujudkan cita-cita bersama yaitu menjadikan masyarakat Sumbar yang madani. Dan untuk mewujudkan itu, dimulai dari Al Qur’an. Karena Al Qur’an adalah petunjuk bagi manusia, semua penjelasan secara global terdapat di dalam Al Qur’an. 

Lebih lanjut, Ulyadi Yesmar yang juga merupakan ustadz muda ini mengatakan untuk penjelasan secara rinci dari Al Qur’an dapat dilakukan dengan mentadabburi berdasarkan perangkat-perangkat yang telah ditetapkan oleh ulama. Maka Alqur’an akan menjelaskan semua aspek-aspek kehidupan. Oleh karena itu sebagai makhluk manusia berkewajiban menggali setiap petunjuk didalam Al Qur’an agar tidak akan menyesal dan merugi. Dan hal inilah yang dipahami oleh masyarakat Sumbar Sehingga menjadi konsensus, yaitu “Adat basandi Syara’, Syara’ basandi Kitabullah”.



“Adat dan kebiasaan itu harus didasarkan agama. Ini merupakan keyakinan dan kesimpulan dari hasil pemikiran panjang masyarakat Sumbar. Maka kitabullah itu adalah dasar untuk mengambil keputusan. Maka untuk mewujudkan masyarakat Sumbar yang madani, kita mesti merujuk kepada Al Qur’an, semoga Allah memberikan kita kemudahan untuk mewujudkan Sumbar Madani” tutup Ulyadi Yesmar. (Fth)

Share with your friends

Give us your opinion

Pemberitahuan
Jangan lupa untuk like dan subscribe PKS Sumbar.
Done