Penutup Sembako Bersubsidi Nurfirman Wansyah Salurkan 150 Paket Lagi Di Nagari Sulit Air Solok - PKS Sumbar
News Update
Loading...

Rabu, 29 September 2021

Penutup Sembako Bersubsidi Nurfirman Wansyah Salurkan 150 Paket Lagi Di Nagari Sulit Air Solok

Penyerahan Sembako Secara Simbolis

Ruang pertemuan Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok dipenuhi oleh warga pada hari Rabu pagi ( 29/9/2021 ). Mereka adalah penerima program sembako bersubsidi dari aspirasi anggota DPRD Sumbar Fraksi PKS yang juga sekaligus Ketua  Fraksi PKS DPRD Sumbar bapak Drs. H. Nurfirman Wansyah, MM., Apt. 

Nurfirman Wansyah atau yang akrab disapa Pak Anca datang ke Nagari Sulit Air untuk menyalurkan 150 paket sembako bersubsidi yang mana telah didahului sekitar 783 paket untuk beberapa Nagari di dapil beliau pada pertengahan Agustus 2021 lalu dalam agenda reses. 

Hadir pada kegiatan ini PJ Wali Nagari Sulit Air Bapak Jumaini Anas S. Sos, M. Si, Dinas Pangan Sumatera Barat dan Dinas Pangan Kabupaten Solok, Ketua DPC PKS X Koto Diatas Rosni Yenti Rustam atau yang akrab dikenal Yen Rustam. 

Dalam sambutannya Nurfirman Wansyah mengawali dengan mengabarkan tentang beruntunnya kabar kematian di sekeliling kita yang diterima belakangan ini dan itu datang dari orang - orang dekat yang kita kenal.

"Baru - baru ini kawan dan mitra ambo di DPRD yang meninggal. Kemarin nya masih berkomunikasi seolah tidak ada apa - apa. Tetapi besok dapat kabar kalau beliau meninggal dunia. Sesak nafasnya beberapa jam kemudian meninggal." Ucap Nurfirman Wansyah mengawali sambutannya. 

Beliau juga melanjutkan bahwa bisa jadi dia yang setelah acara ini pula menyusul atau salah satu di antara kita dalam ruangan itu. Untuk itu hendak nya kita mempersiapkan diri dengan bekal sebaik mungkin dan mudah mudahan dengan program ini bisa jadi amal yang terus mengalir buatnya. 
Nurfirman Wansyah menjelaskan kalau bantuan subsidi sembako yang dibawanya senilai Rp. 200.000 disubsidi 50% oleh provinsi dan warga cukup membayar Rp. 100.000.

" Bagaimana ibu - ibu "lai" ( ada -red) setuju ibu - ibu dengan sembako yang akan ambo berikan ini? Kalau tidak setuju ambo bawa balik ke Padang" Ucap Pak Anca diakhir penjelasannya yang dijawab "lai" oleh warga yang hadir diiringi tawa mereka. 

Sementara PJ Wali Nagari dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pak Anca atas perhatiannya untuk warga di Nagari Sulit Air dan berharap bisa mendapatkan kuota yang lebih banyak dari sebelumnya dikarenakan masih banyak warga yang terdampak ekonomi nya serta membutuhkan bantuan. 

Sebanyak total 933 paket sembako telah disalurkan oleh Nurfirman Wansyah di dapil beliau. Program ini sangat membantu meringankan warga dalam memenuhi kebutuhan pangab mereka dimasa pandemi ini. 


Share with your friends

Give us your opinion

Pemberitahuan
Jangan lupa untuk like dan subscribe PKS Sumbar.
Done