Wujudkan Ketahanan Keluarga, RKI Bukittinggi Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun Cair - PKS Sumbar
News Update
Loading...

Rabu, 29 September 2021

Wujudkan Ketahanan Keluarga, RKI Bukittinggi Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun Cair

Antusias Peserta Melihat Proses Pembuatan Sabun Cair

Bukittinggi. Kreatifitas emak-emak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bukittinggi dalam meningkatkan skill terus menggeliat. Kali ini melalui program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) anggota perempuan PKS Kota Bukittinggi mengikuti pelatihan sabun cair disalah satu rumah anggota RKI di Keluarahan Ladang Cakiah, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi pada Selasa (29/9).

Sebanyak 36 orang Ibu-ibu menjadi peserta dalam pelatihan ini. Antusiasme peserta makin meningkat seiring dengan kehadiran Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bukittinggi Nurna Eva Marfendi yang turut memberikan sambutan pada acara tersebut.

Nurna Eva yang juga merupakan anggota PKS tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat diperlukan bagi Ibu-ibu dalam menopang kemandirian ekonomi keluarga.

"Program RKI ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat sekitar dalam kondisi serba sulit ini sehingga tercipta nya ketahanan keluarga dan pemenuhan kebutuhan ekonomi masyarakat". Kata Nurna Eva yang juga merupakan Ketua Bidang Kesejaheraan Sosial di DPD PKS Kota Bukittinggi.

Tidak hanya memberikan sambutan, istri Wakil Walikota Bukittinggi tersebut juga turut mendampingi Ibu-ibu dalam proses pembuatan sabun cair. Akibatnya, peserta semakin antusias karena dimentori langsung oleh istri orang nomor dua di Bukittinggi tersebut.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Bukittinggi Linda Wardiyanti mengucapkan terima kasih kepada Ibu Eva (sapaan Nurna Eva Karmila) yang telah memberikan support pada kegiatan RKI kali ini.

“Iya Ibu Eva tidak hanya datang sebagai undangan kali ini, akan tetapi beliau jugalah yang memfasilitasi program ini sampai membimbing kita dalam membuat sabun cair”Ungkap Linda dalam sambutannya.

Linda juga mengungkapkan selain program ini masih banyak program-program RKI yang bisa dimanfaatkan oleh anggota PKS dalam penguatan kapasitas perempuan dan ketahanan keluarga.

“InsyaAllah kita akan terus laksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk anggota dan masyarakat di seluruh titik-titik RKI yang ada di Kota Bukittinggi” Lanjut pengurus DPD PKS Kota Bukittinggi tersebut.



Share with your friends

Give us your opinion

Pemberitahuan
Jangan lupa untuk like dan subscribe PKS Sumbar.
Done