Posko Mudik Dr. Salim Siap Sambut Perantau di Ranah Minang - PKS Sumbar
News Update
Loading...

30 April 2022

Posko Mudik Dr. Salim Siap Sambut Perantau di Ranah Minang

 



SUMBAR.PKS.ID, LIMAPULUH KOTA -  Guna memberikan pelayanan bagi para pemudik dan perantau yang pulang kampung ke Ranah Minang, DPW PKS Sumatera Barat dirikan posko mudik Dr. Salim yang tersebar di 110 titik. Launching dilaksanakan serentak secara hybrid se Indonesia, yang diresmikan langsung oleh Ketua Majelis Syura PKS, Dr. Salim Segaf Al Jufri, Lc., MA.

Beberapa lokasi di Sumbar yang menjadi titik posko mudik Dr. Salim, antara lain di Kota Padang, Pariaman, Padang Panjang, Tanah Datar, Payakumbuh-Limapuluh Kota, Sawahlunto -Sijunjung, Solok, Bukittinggi-Agam, Dharmasraya, dan Pesisir Selatan.

Berbagai fasilitas pelayanan disediakan bagi para pemudik yang akan singgah, diantaranya fasilitas istirahat yang nyaman, tempat shalat, toilet, charging HP, fasilitas ramah anak, parkir, makan-minum, bantuan kedaruratan, dan ruang laktasi. Semua fasilitas tersebut disediakan secara gratis.

Ketua DPW PKS Sumatera Barat, H. Mahyeldi, menyebutkan, bahwa keberadaan Posko Dr. Salim siap menyambut kedatangan para pemudik maupun perantau yang pulang kampung ke Ranah Minang.

“Insyaalah pada lebaran tahun ini akan ada 2 juta lebih pemudik akan datang ke Sumatera Barat. Diantaranya adalah para perantau Minang. Kita ucapkan selamat datang di Ranah Minang,” ungkap Buya Mahyeldi saat launching di posko mudik di Jalan Tanjung Pati Km. 6, Kabupaten Limapuluh Kota.

Mahyeldi yang merupakan Gubernur Sumatera Barat tersebut memastikan kesiapan kader-kader PKS untuk melayani seluruh masyarakat.

Sementara itu Ketua Majelis Syura PKS, Dr. Salim, melalui teleconference, Dr. Salim meminta para relawan yang bertugas di posko untuk memberikan pelayanan terbaik dan senyuman bagi para pemudik.

“Sapa para pemudik dengan senyuman dan pelayanan terbaik. Karena sikap yang demikian akan membangun semangat soliditas kita. Maka tugas kita adalah menyatukan bangsa dan membangun kebersamaan,” ujar Dr. Salim.

Dr. Salim juga mendokan agar para pemudik senantiasa dalam lindungan Allah, dan selamat sampai ke kampung halamannya.

Posko mudik Dr. Salim merupakan program nasional PKS yang beroperasi mulai 28 April hingga 8 Mei mendatang. Sejumlah kader dan relawan PKS akan disiagakan piket secara bergantian untuk melayani para pemudik. (rl)

Share with your friends

Give us your opinion

Pemberitahuan
Jangan lupa untuk like dan subscribe PKS Sumbar.
Done