Rakerwil BPKK DPW PKS Sumbar Hadirkan Rumah Keluarga Indonesia - PKS Sumbar
News Update
Loading...

28 Maret 2021

Rakerwil BPKK DPW PKS Sumbar Hadirkan Rumah Keluarga Indonesia

 

(Rakerwil BPKK DPW PKS Sumbar)

SUMBAR.PKS.ID, PADANG - Rakerwil Virtual Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Sumbar dengan BPKK DPD PKS se-Sumatra Barat telah terlaksana Jumat, (26/3). Rakerwil dihadiri oleh Manajer PKS Sumbar Syaurium.

Syaurium memberikan arahan terkait dinamika perpolitikan nasional dan daerah. Apalagi, PKS merupakan partai yang berada di luar pemerintahan dan siap mengemban amanah rakyat. Sementara di Sumbar, tetap terjaga memimpin Sumbar 10 tahun terakhir.
Rakerwil dibuka oleh Sekretaris Umum (Sekum) DPW PKS Sumbar Rahmat Saleh. Anggota DPRD Sumbar ini memberi penekanan akan misi PKS, strategi pencapaian berupa program dan key result setiap program yang dibuat.

Dari BPKK DPW PKS Sumbar hadir Ketua Bidang Tasnidar, Sekbid Yanti Rahim, Deputi Ketahanan Keluarga Meivolinda dengan timnya Nurmaida, Deputi Kajian anak dan keluarga Rita Susanti dengan timnya Elfitri Thamrin, Deputi Peningkatan Kapasitas Anggota Perempuan Fitria Heny dengan teamnya ibu Nur Afsah, Deputi Hubungan Kelembagaan Perempuan ibu Mutia Silvia, dengan Timnya Edrimartati. Hadir juga ketua BPKK dan Pengurus DPD PKS se Sumbar.

Rakerwil Virtual yang dilaksanakan oleh BPKK DPW PKS Sumbar dengan BPKK DPD PKS se-Sumatra Barat. Bersamaan dengan bidang lain 1 pekan ke depan adalah rangkaian dari Rakerwil PKS. Tentunya akan menyusul Rakerda di 19 DPD PKS Kota dan Kabupaten.

“Dikarenakan hari ini kita masih berada dalam masa pandemi Covid 19, maka Rakerwil BPKK dilaksanakan secara virtual. Setelah diawali rapat bidang beberapa hari yang lalu. Alhamdulillah, walaupun virtual acara berjalan lancar dan sukses, dihadiri oleh semua anggota BPKK DPD,” kata Ketua Bidang BPKK DPW PKS Sumbar Tasnidar.

Menurut Tasnidar, BPKK adalah salah satu bidang distruktur organisasi PKS, dengan 4 pilar program besar. Pertama pelayanan untuk meningkatkan Ketahanan keluarga anggota partai dan masyarakat. Kedua, melakukan kajian perempuan anak dan keluarga kepada masyarakat. Melakukan peningkatan kapasitas anggota perempuan  PKS dan masyarakat. Terakhir, membangun hubungan dan sinergi dengan kelembagaan perempuan di masyarakat.

“Salah satu program unggulan di Rakerwil BPKK DPW PKS Sumbar adalah Rumah Keluarga Indonesia. Dari sini akan ada kegiatan kegiatan Layanan konsultasi keluarga, pelatihan untuk meningkatkan ekonomi keluarga, dan layanan sosial untuk keluarga Indonesia,” katanya. (edt)

Share with your friends

Give us your opinion

Pemberitahuan
Jangan lupa untuk like dan subscribe PKS Sumbar.
Done